Kapolda Lampung Kunjungan Kerja ke Polres Lampung Timur

oleh -32 views

MITRAPOL.com, Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto M.Si. dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung beserta para PJU Polda Lampung dan Staf, melaksanakan kunjungan Kerja di Polres Lampung Timur disambut dengan Jajar Kehormatan Penjagaan Polres Lampung Timur, Rabu (20/03/2019).

Kedatangan kapolda lampung ini diterima langsung oleh Kapolres lampung timur, Bupati Lampung Timur, Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur, Dandim Lampung Timur dan Seluruh Perwira PJU dan para Kapolsek dan Danramil di Kabupaten Lampung Timur, disambut dengan tari sembah, selanjutnya ramah tamah di ruang kerja Kapolres Lampung Timur.

Acara Dilanjutkan dengan kegiatan vikon di ruang vikon polres lamtim untuk mendengarkan arahan dari Kapolri terkait dengan Pengamanan Pemilu 2019.

Dalam kunker tersebut Kapolda Lampung melaksanakan Silaturahmi dengan Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Komunitas Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur.

Acara di lanjutkan Sambutan Bupati lamtim, Kapolres Lamtim dan Sultan Keratuan Melinting.

Kapolda menyematkan Pin Mitra Polri kepada beberapa warga lamtim dan Kapolda memberikan hadiah kepada warga yang telah berjasa membantu Polri dalam pengungkapan kasus narkoba.

Kapolda menyatakan sangat bahagia dengan adanya pemberian penghargaan pada masyrakat yang telah berhasil pada pokdar kamtibmas.

“Saya melihat di sini ada sinergitas antara masyarakat dan kepolisian, Saat ini kita pahami bersama kita, menyaksikan ada sesuatu bahwa saat ini kita sedang hidup di 3 dunia yaitu dunia ahirat, dunia nyata dan dunia maya. dunia maya ini sedikit berbeda, yaitu dapat mendekatkan yang jauh namun menjauhkan yang dekat, hal ini terjadi pada keluarga kita sendiri contoh ketika makan bersama keluarga, semunya sibuk memegang hp, ini merupakan perubahan sosial di masyarakat kita,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto M.Si.

Dunia maya merupakan tempat penyebaran informasi, ini harus ditanggapi dengan rasional, kita harus bisa memilih berita denga baik, jangan mudah terpengaruh oleh hoax, kita harus mliki sosial kontrol, di tingkat keluarga di pimpin oleh kepala keluarga. Di masyarakat sosial kontrol ini diemban oleh tokoh2 tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan santunan kepada kepada 35 orang anak yatim piatu, Dilanjutkan dengan Peresmian Gedung Satpas 2534 Sat Lantas Polres Lamtim serta Pemusnahan barang bukti 60 Kg narkoba jenis sabu-sabu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *