Polres Batang Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Whatsapp

MITRAPOL,com Jateng – Polres Batang deklarasikan pencanangan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kegiatan berlangsung di Rupatama (Ruang Pertemuan Utama) Mapolres Batang, Kamis (21/3/19).

Karorena Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Soesanto mengatakan wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja (Satuan Kerja maupun Satuan Wilayah) pada Instansi Pemerintah (Polri) yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan Reformasi Birokrasi Polri khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.

Kombes Pol Soesanto menambahkan, pelayanan yang diberikan adalah bebas biaya pungutan liar dan bebas gratifikasi. Pencanangan pembangunan zona integritas ini menunjukan adanya komitmen yang kuat dari Polda Jateng dan seluruh jajaran termasuk Polres Batang, untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Oleh karena itu, agar proses pelaksanaanya berjalan dengan sukses, membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh mitra kerja terutama para stakeholder,” tukasnya.

Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga mengatakan dengan pencanangan tersebut maka ada peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari korupsi dan lainnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

“Kami minta semua pihak ikut memantau, mengawal dan mengawasi, berperan dalam program reformasi birokrasi khususnya di bidang pelayanan publik,” katanya.

Ia mencontohkan, seluruh masyarakat bisa melihat secara langsung penggunaan anggaran Polres Batang selama satu tahun melalui papan informasi penggunaan DIPA yang dipasang di dinding Mapolres.

Dalam kegiatan tersebut, juga ditandai penandatanganan piagam deklarasi pencanangan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga, beserta seluruh stakeholder, di antaranya Bupati Batang, Kejari, Pengadilan Negeri, Kemenag, dan wartawan. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *