Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Hadiri Kegiatan Musrenbang

oleh -37 views

MITRAPOL.com, Pematangsiantar – Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE MM secara resmi membuka sekaligus menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan RKPD, di hall Sapadia Pematangsiantar, Rabu (20/3/2019).

Walikota mengatakan dalam sambutannya, agar pemangku kepentingan berkolaborasi, bersinergi untuk merencanakan pembangunan di kota ini. Perencanaan pembangunan di tahun 2020 kedepan agar lebih mengoptimalkan pada penggalian potensi daerah.

Hefriansyah lebih jauh menegaskan, bahwa berdasarkan kebijakan pemerintah ini beliau menghimbau kepada seluruh pimpinan Perangkat Daerah (OPD) agar meningkatkan kinerjanya seoptimal mungkin dengan melibatkan masyarakat luas serta memperhatikan azas pemerataan pembangunan di seluruh sektor.

Ditempat yg sama arahan Gubernur Sumut yg dibacakan oleh Ir. HM Efendi Pohan, M.Si selaku Kepala Balitbang Prop. SU mengatakan prioritas pembangunan Propinsi Sumut thn 2020 mengutamakan untuk kesejahteraan rakyat.

Demikian juga pemaparan dari kalangan legislatif Pematangsiantar Muhammad Efendi Siregar mengatakan bahwa arah kebijakan pembangunan didaerah itu adalah untuk mengejar pertumbuhan ekonomi yg berorientasi pada pemerataan pembangunan.

Kegiatan Musrenbang yang bertajuk “Peningkatan Produktivitas dan Daya saing pembangunan Sumut yang bermartabat”, telah berlangsung selama dua hari berturut turut sejak Selasa (19/3) sampai Rabu(20/3).

Dalam kegiatan Musrenbang ini pihak Pemko menghadirkan para nara sumber dalam menyampaikan paparan tentang wacana peningkatan pembangunan didaerah seperti Kasi Wil IV Direktorat Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Bpk Wasja S. Sos , Direktorat transportasi Kementerian PPN/ Bappenas Handhi Setiawan Adiputra , Kepala Bappeda Sumut Ir H. Irman M. Si dan Kadis Duk Capil prop SU Dr HM Ismail P Sinaga.

Acara Musrenbang ini dihadiri oleh Forkopimda kota Pematangsiantar, unsur DPRD, Sekda Kota Budi Utari Siregar, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, unsur BUMN, BUMD, perusahaan swasta, kalangan Akademisi, tokoh masyarakat, agama, insan pers, LSM, kalangan profesi serta utusan dari masing masing kecamatan se Kota Pematangsiantar. (Marihot Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *