Dandim 0424 Tanggamus Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Kabagren Kompol Misbahudin mengikuti upacara ziarah makam di Makam Pahlawan Bahagia Kota Agung Timur, Tanggamus, Kamis (21/3/19).

Ziarah makam juga diikuti Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Kalapas Sohibur Rahman, Bhayangkari Polres Tanggamus dan Persit Kodim serta sejumlah tamu peserta lainnya.

Ziarah makam dan tabur bunga dilaksanakan bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanggamus yang dipimpin Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-22 Kabupaten Tanggamus dilaksanakan setelah upacara HUT di lapangan Merdeka Kota Agung.

Prosesi diawali Dandim dengan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, dan ditutup dengan memberikan Do’a. Kemudian rombongan menuju ke nisan makam para Pahlawan untuk menabur bunga.

Dalam kesempatan itu juga, Forkopimda mengisi buku tamu yang berada di gerbang makam pahlawan, kemudian kegiatan di lanjutkan.

Usai kegiatan Kabagren Kompol Misbahudin mengungkapkan, dalam rangkaian ziarah makam dan tabur bunga, Polres Tanggamus hadir dalam kegiatan.

Selain itu pihaknya juga menggelar pengamanan bersama TNI dan Dishub Tanggamus. “Pengamanan dilaksanakan secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas, hingga berakhirnya kegiatan berjalan lancar,” tegasnya.

 

Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *