Kapolres Batang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PAM Kampanye Terbuka yang berlangsung di halaman Mapolres Batang Jawa Tengah , Jumat (22/3/2019).

“Kami berharap semua peserta apel yang hadir disini memiliki semangat dan spirit yang sama mengabdi dan sepakat menjadi bagian aparatur negara untuk tidak melakukan penyebaran berita bohong atau Hoax dan ujaran kebencian,” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, seperti amanat Menkopolhukam, bahwa fenomenanya cukup tinggi frekuensianya penggunaan ujaran kebencian dan hoax pada tahapan pemilu 2019.

“Kita sepakati dan komitmen, semua peserta apel gelar pasukan ini, bukanlah bagian dari penyebar hoax ujaran kebencian,” tegasnya.

Oleh karena itu, disampaikanya kita sebagai aparatur negara yang diberikan tangungjawab untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mereka yang menyebarkan ujaran kebencian dan hoax adalah orang – orang yang ingin menggangu keamanan, ketertiban untuk kepentingan politik.

Ia menambahkan, pada pengamanan Pemilu 2019, Polres akan menerjunkan 350 personel dibantu 30 anggota Brimob, 108 personel Polda Jateng, dan Komando Distrik Militer 0736 Batang sebanyak 100 anggota.

“Semua anggota itu akan disebar ke tempat pemungutan suara (TPS) dan ada juga yang di rayon tertentu untuk membantu pengamanan. Jumlah personel pengamanan Pemilu 2019 ini akan lebih banyak daripada tahun sebelumnya karena jumlah TPS juga bertambah,” jelasnya.

Dalam apel tersebut hadir pula Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736 Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Jajaran KPU Batang, perwakilan parpol peserta pemilu tahun 2019. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *