Kapolres Halteng Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp
Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Andri Haryanto SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kapolres Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut), AKBP Andri Haryanto SIK memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019, Jumat (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan di lapangan Falcino Kota Weda ini diikuti ratusan personel Polri, TNI, Ormas, Potmas, Linmas serta instansi terkait lainnya

Bacaan Lainnya

Kapolres mengatakan, selain melibatkan Polri dan TNI, Apel kesiapan Pemilu yang diselenggarakan secara serentak dan masif diseluruh wilayah Indonesia ini juga melibatkan seluruh Komponen Bangsa lainnya.

Tujuan apel gelar pasukan ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pemilu 2019 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai.

Kapolres menyatakan, Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak.

“Dalam kacamata Kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan Politik ini dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, diantaranya pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu isu yang dapat memecah belah persatuan Bangsa serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial,” imbaunya.

Didalam sambutan Menko Polhukam itu dirinya berpesan, Jajaran TNI-Polri harus senantiasa menjaga Netralitas dan meningkatkan soliditas juga sinergitas dalam bekerjasama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Diharapkan agar para pihak penyelenggara Pemilu 2019, senantiasa menjaga Netralitas dan Transparansi dengan tidak berpihak kepada salah satu paslon, sehingga terwujud pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Hukum Polres Halteng. (Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *