Pokdarkamtibmas PMJ Hadiri Apel Akbar Pengamanan Pemilu 2019

by -366 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtimas) Polda Metro Jaya yang di Ketuai Heru Riyadi SH.,MH mengikuti apel akbar pengamanan Pemilu 2019 yang diadakan TNI-Polri di Lanud Halim Perdanaksuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3).

Apel digelar dalam rangka persiapan pengamanan kampanye dan pemungutan suara dalam Pemilu Serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Apel pengamanan Pemilu 2019 ini diikuti 600 ribu personel TNI-Polri. Apel juga diikuti beberapa elemen sipil, mulai dari Pramuka, ASN, hingga organisasi masyarakat.

Dalam acara ini Pokdarkamtimas mengerahkan anggotanya yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Turut hadir dalam apel ini, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Mantan panglima TNI selaku pemimpin Upacara dalam sambutanya mengatakan kerawanan pemilu yang patut diwaspadai adalah hoaks dan politik identitas. Menurutnya, kedua hal tersebut menjadi alat pemecah bangsa yang digunakan orang tak bertanggung jawab.

Wiranto menganggap Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan penting untuk menangkal penyebaran hoaks dan berbagai kerawanan pemilu lainnya.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa menenangkan masyarakat agar tidak resah, terkait berita hoaks yang bisa menggerus bangsa,” kata Wiranto.

 

DR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *