Polres Nabire Gelar Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire – Polres Nabire melaksanakan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) bertempat di Mapolres Nabire, pukul 09.30 Wit, Jumat (22/03/2019).

Pencanangan WBK ini dihadiri oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Dandim 1705/PN yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Prihatin, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire diwakili oleh Kasi Pidum Arnolda Awom, SH, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili Hakim anggota Rifin Nurhakim Sahetapi, SH, Ketua KPU Nabire Wihelmus Degei, S.Kom, Ketua KPU Dogiyai Andrias Gobai, Ketua Bawaslu Nabire Markus Madai, SH, Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Nabire Dra. Nanik Suprihatini.

Bacaan Lainnya

Waka Polres Nabire Kompol Steyven J. Manopo, SIK, Danyon C Pelopor Kompol Arnolis Korowa, SH, MH, Para Kabag, Kapolsek, Perwira jajaran Polres Nabire, Komanda Zipur 12/OHH Mayor Czi Fadil, Komandan Sub Den Pom Nabire Kapten Cpm. Indrata, Personel Polres Nabire dan jajaran, serta Tamu Undangan lainnya.

Kapolres Nabire dalam sambutannya, mengatakan Polres Nabire akan menuju zona integritas. Total ada 5 Polres di Polda Papua yang ditunjuk masuk dalam zona integritas.

“Zona integritas adalah program pemerintah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa adanya penyimpangan yang merugikan masyarakat maupun negara,” ucap Kapolres Nabire.

Polri sebagai salah satu sektor pelayanan akan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan program reformasi birokrasi Polri.

“Memerintahkan seluruh personel Polres Nabire dapat bekerja maksimal untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Nabire tanpa mengharapkan imbalan apapun,” tutur Kapolres Nabire.

Pembacaan Naskah Ikrar Zona Integritas oleh Kapolres Nabire yang diikuti seluruh personel Polres Nabire. Adapun isi ikrar sebagai berikut :

NASKAH IKRAR BERSAMA
1. KAMI ANGGOTA POLRES NABIRE DALAM MENJALANKAN TUGAS TIDAK AKAN MENERIMA PEMBERIAN BAIK BERUPA UANG ATAU BARANG BAIK LANSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG DAN TIDAK AKAN TERPENGARUH DENGAN SIAPAPUN JUGA.

2. KAMI ANGGOTA POLRES NABIRE AKAN SENANTIASA BEKERJA DENGAN IKHLAS DAN JUJUR SERTA TIDAK AKAN MENGHARAPKAN IMBALAN BAIK BERUPA UANG MAUPUN BARANG KEPADA SIAPAPUN JUGA

3. KAMI ANGGOTA POLRES NABIRE AKAN SELALU PATUH DAN TAAT SERTA MENJUNJUNG TINGGI KODE ETIK KEPOLISIAN DAN TIDAK SEKALI KALI AKAN MELANGGARNYA

4. KAMI ANGGOTA POLRES NABIRE AKAN MENDUKUNG SEPENUHNYA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI POLRES NABIRE MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BEBAS MELAYANI (WBBM)

5. KAMI ANGGOTA POLRES NABIRE TIDAK AKAN MELAKUKAN PRAKTEK KORUPSI KOLUSI DAN NEPOTISME DENGAN TUJUAN UNTUK MENGUNTUNGKAN DIRI SENDIRI DAN ATAU KELOMPOK YANG DAPAT MERUGIKAN KEUANGAN NEGARA

Dilanjutkan dengan Pendandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolres Nabire, Waka Polres Nabire, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi jajaran Polres Nabire serta para saksi dari Bupati Nabire, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Nabire.

Selanjutnya, Kapolres Nabire bersama Bupati Nabire melepas balon udara sebagai simbol Launching Zona Integritas Polres Nabire disaksikan seluruh personel Polres Nabire dan tamu undangan. (Adi Manopo)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *