Akses Jalan dari Humbahas ke Tapteng Rusak Berat, Warga Lakukan Upaya Swadaya

oleh -27 views

MITRAPOL.com, Humbahas – Kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Humbahas dengan Tapanuli Tengah (Tapteng)  tepatnya di dusun Arbaan Desa Aek Godang Kec Onan Ganjang Humbahas (Tano ponggol) semakin parah.

Ironisnya, belum ada perhatian dari pemerintah setempat untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak parah tersebut. Padahal, ruas jalan tersebut menjadi akses transportasi yang penting bagi masyarakat.

Loading...

Sesuai keadaan, badan jalan tersebut sudah sangat tidak layak lagi untuk di lalui Kendaraan roda empat sebab badan jalan yang tersisa tinggal lebih kurang dua meter lagi. Untuk mengantisipasi kelumpuhan total, masyarakat melakukan kebijakan, ada yangg menyumbangkan material batu untuk menutupi rongga badan jalan tersebut.

Upaya yang dilakukan masyarakat itu, hanyalah merupakan sementara saja, karena jika di biarkan hal tersebut bisa menjadi jebakan maut dan berakibat fatal terhadap pengguna jalan.

Pantauan Mitrapol, Sabtu(23/03/2019), kondisi bagian bawah, sisi kiri kanan sudah berongga.

“Jadi kalaupun kita lihat lebar jalan memang ada tiga meter, itu hanya sisi atasnya. Artinya ketika pengendara yang melintas mengambil jalur agak ke pinggir, maka badan jalan di perkiran akan amblas berikut kendaraannya,” ujar salah seorang warga sekitar.

“Untuk menghindari terjadi adanya musibah atau korban, kami mohon kepada pihak yang terkait agar secepatnya untuk memperbaikinya,” harap warga tersebut.

Kepada pihak terkait, terutama Dinas Perhubungan Humbahas agar membuat peringatan di perempatan Doloksanggul agar seluruh kendaraan yang bermuatan berat dianjurkan agar tidak melewati rute tersebut demi keselamatan. (FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *