Kapolsek Kalidoni Berhasil Meringkus 1 Orang Pencuri Tabung Gas 12 Kg

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Perkara pencurian tabung gas 12 kg digelar Mapolsek Kalidoni Palembang, Kamis (21/03/2019) menghadirkan satu orang tersangka yang berinisial DF alias Ebot (26) dan seorang korban korban bernama Haryono (42).

Ebot merupakan seorang pengangguran warga jalan Mayor Zen Lr. Sahabat Kecamatan Kalidoni Palembang dan Haryono seorang pedagang, warga jalan Brigjen Hasan Kasim Lr Karya Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang.

Dari keterangan tersangka Ebot, pada Jumat (15/03/2019) pukul 19.15 WIB lalu, dirinya lewat di depan rumah korban. Lalu melihat ada sebuah tabung Gas 12 kg, kemudian dirinya mengawasi keadaan sekitar dan kebetulan saat itu rumah korban dalam keadaan sepi.

“Saya masuk ke teras rumahnya dan mengambil tabung gas 12 kilogram itu. Kemudian langsung melarikan diri”, ujarnya saat diinterogasi oleh Kapolsek Kalidoni.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Irene, mengungkapkan bahwa saat melarikan diri tersangka tidak sadar jika korban melihat perbuatan tersangka, karena saat itu korban baru saja usai melaksanakan sholat Isya di mushola. Melihat tersangka melarikan diri spontan korban berteriak.

“Kemudian ada warga yang menghadang, dan tersangka berhasil diamankan di Mapolsek Kalidoni bersama barang bukti”, kata Irene.

Atas perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *