Kapolsek Limpung Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

by -47 views

MITRAPOL,com Jateng – Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta wujudkan sinergitas TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat guna menangkal dan menetralisir gangguan kamtibmas pada tahapan pemilu tahun 2019.

“Mari kita bersama jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini, kami berharap seluruh komponen untuk bisa bekerja sama antar lembaga pemerintah dan masyarakat demi suksesnya pemilu,” kata Kapolsek AKP Donni pada saat apel gelar pasukan kesiapan pam kampanye terbuka di halaman Kantor Kecamatan Limpung,.Kabupaten Batang Jawa TengahJumat (22/03/19) sore.

Loading...

Dia juga mengajak untuk bijak menyikapi berita hoaks yang ada di media sosial.

“Mari kita rawat dan jaga kebhinekaan, jangan mudah terprovokasi dengan ujaran kebencian dan berita hoaks. Maka, saring berita sebelum sharing,” pinta Donni.

Lanjutnya, jangan takut melaporkan bila terjadi hal yang meresahkan dan mengganggu keamanan kepada Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas sebagai petugas dan ujung tombak di lapangan. Bangun komunikasi dan koordinasi di tingkat Desa agar seluruh potensi dan partisipasi masyarakat kuat demi suksesnya pesta demokrasi.

“Kedekatan dan kebersamaan dengan para Ulama dan tokoh masyarakat membangun kondusivitas kamtibmas dapat meminimalisir potensi konflik,” katanya.

Sementara Danramil Banyuputih Kapten Arm Rasmono mengajak kepada seluruh peserta apel untuk mensukseskan pemilu yang merupakan agenda tahunan.

“Kepada masyarakat mari kita sukseskan pemilu dan kawal hingga selesai nanti. Tetap kita jaga persatuan, kerukunan dan kebhinekaan yang sudah terpelihara selama ini serta guyub rukun di masyarakat. Dan juga waspadai berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa,” kata Danramil Kapten Arm Rasmono.

Tampak ratusan peserta hadir dalam gelaran apel tersebut, diantaranya Muspika Limpung dan Banyuputih,personel Polsek Limpung, Koramil, Panwas, PPK, Kades ,Limmas, Banser, Pemuda Pancasila,Baranusa (Rifaiyah) di kedua kecamatan. (Irul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *