Lanal Nunukan Laksanakan Latihan Pangkalan Tingkat I dan Tingkat II

oleh -91 views
Kepala Operasi Lanal Nunukan Kapten Laut Abd Khalik Daeng M

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan melaksanakan latihan Pangkalan Tingkat I dan Tingga II, Kamis (21/03/2019).

Kepala Operasi Lanal Nunukan Kapten Laut Abd Khalik Daeng M menjelaskan, latihan ini secara rutin dilakukan dan ada penilaian dari tim pelakor armada II.

Loading...

Pada dasarnya latihan kita laksanakan setiap Minggu untuk menjaga kemampuan prajurit kita, kemampuan dasar prajurit harus kita pertahankan.

Seluruh pangkalan Lanal di Nunukan yang ada dibawah jajaran Lantamal XIII Tarakan secara serentak melaksanakan latihan.

Latihan yang diikuti seluruh Prajurit ini dimulai hari Senin Kemaren, dan recananya hari ini akan diadakan penutupan dan evaluasi, setiap latihan pasti ada yang namanya evaluasi yaitu untuk menilai apa saja kekurangannya, kekurangan itu akan diperbaiki dan ditingkatkan.

Seorang prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar mulai dari kemampuan menembak, Renang Militer, Tehnik Pertahanan Pangkalan, serta harus mampu mempertahankan kemampuannya itu.

Dalam pelaksanaan latihan ini, semua sarana dan prasaran serta perlengkapan yang ada di Lanal Nunukan kita gunakan secara maksimal, contohnya seperti Truk, dan Tanki Air kita maksimalkan penggunaanya untuk pelaksanaan Pemadaman Kebarakan.

Untuk senjata kita siapkan untuk melaksanakan latihan bongkar pasang senjata, dan latihan menembak, semua peralatan yang kita punya kita gunakan secara maksimal.

Latihan rutin dilaksanakan setiap saat, namun latihan yang kita laksanakan ini bentuk latihan tahunan, jadi semua peralatan yang dimiliki Angkatan Laut digerakan dalam latihan Pangkalan Tingkat satu dan Latihan tingkat dua, pada prinsipnya Pangkalan Angkatan Laut Nunukan yang berada diposisi perbatasan selalu siap siaga kata.

Saat diitanya apakah latihan ini ada kaitannya dengan Pilpres, dijawab pengaman di Laut tidak ada hubungan dengam Pilpes, latihan ini rutin dilakasanakan.

Soal pengaman Pilpes itu dilaksanakan oleh Polri, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat turut serta dalam pengamanan Pemilu dan Prajurit Angkatan Laut selalu siapa siaga. Pungkas Kepala Operasi Lanal Nunukan Kapten Laut Abd Khalik Daeng M.

 

Yusup P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *