Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 8 Kg Sabu-Sabu Asal Malaysia

  • Whatsapp
Ilustrasi barang bukti narkotika jenis sabu disita polisi

MITRAPOL.com, Gowa – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkap jaringan narkoba Internasional di dua Kabupaten yakni, Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan langsung perihal tersebut setelah gelar pasukan Sispam Kota di Jl. Andi Mallombassang, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (22/03/2019)

Bacaan Lainnya

“Pada tanggal (18/03/19) lalu kita berhasil mengamankan 1(satu) kilogram bersama bandarnya kemudian kita kembangkan dan berhasil menemukan 7 (tujuh) kilogram” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Hamidin menjelaskan dalam penangkapan ini diamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat delapan kilogram.

“Maka kita totalkan pengungkapan ini sebanyak 8 (delapan) kilogram Narkoba jenis sabu sabu,” lanjutnya

Kapolda Sulsel, dalam penjelasannya, ketika itu ia tengah melakukan kunjungan kerja di dua Kabupaten tersebut, dari hasil pengungkapan awal, pihaknya terus malakukan pengembangan.

“Barang haram ini rencananya akan diedarkan di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan,” lanjutnya

Kedua bandar sabu tersebut berkeliling dari sejumlah negara tetangga sebelum masuk ke wilayah Indonesia dengan menggunakan jalur laut.

“Berangkat dari pelabuhan Tawao (Malaysia) ke Nunukang, masuk ke pelabuhan Pare-Pare dan kembali mengirim ke Palu Sulawesi Tengah hingga akhirnya dikirim kembali di dua kabupaten tersebut,” imbuhnya.

“Pihak Kepolisian akan berupaya mengejar sendi sendi dari jaringan narkoba internasional ini, Sekecil-kecilnya akan kita kejar,” janjinya

Kedua bandar nakoba yang telah diamankan Dir Narkoba Polda Sulsel, Akan dijerat dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.tutup Kapolda

Selanjutnya pelaku dibawa kembali kekantor Mapolda Sulsel untuk jalani proses menanti. (mir)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *