Polres Metro Jakarta Utara Buka ‘Kedai Kopi’, Ini Tujuannya

oleh -86 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Guna menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, Polres Metro Jakarta Utara menggelar kegiatan Kedai Kopi (Keluhan Dan Aspirasi Serta Konsultasi Polisi) dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di Aula RW 01 Gading Pandawa, kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (22/03/2019) malam.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang dari berbagai elemen masyarakat itu juga dihadiri langsung Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH.,S.Ik,.M.Si, Dandim 0502 Jakut Letkol Arm Arif Rahman,M.Ip, para Kabag, para Kasat para Kasi Kapolsek Kelapa Gading Kompol Dr.Martua Raja Taripar Laut Silitonga, SH.,S.Ik,M.Si, Danramil Kelapa Gading Mayor Inf Fadli.S.Karamaha,S.Sos, Tokoh Agama Kelapa Gading Habib Fatih Al-Habsy dan Ust Agus Muslim, Tokoh Masyarakat Kelapa Gading, Dewan Kota Adm Jakarta Utara H.Lubis, dan para Ketua Rw dan Rt Se Kelapa Gading.

Loading...
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto memberikan sambutan di acara Kedai Kopi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam sambutannya mengucapkan rasa sukur Alhamdulillah atas terselenggaranya kegiatan malam ini.

“Tadi pagi saya dengan Dandim apel di Halim dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2019. Sebenarnya konsep program saya ini santai sehingga kita bisa dekat dengan masyarakat tanpa ada jarak,” ujar Kapolres.

“Kami berharap bisa menangkap keinginan, keluhan masyarakat. Kegiatan ini sudah saya lakukan sejak menjadi Kapolsek Tanjung Priok yang saya lakukan setiap minggunya di thn 2010. Dahulu saya Kapolsek Tanjung Priok angka kejahatan sangat tinggi seperti curanmor, sejak itulah pola pendekatan terhadap masyarakat kita berbuat berbeda, Alhamdulillah angka kejahatan bisa di tekan hingga 60%.”.

Lanjut Kapolres, “Saya perkenalkan anggota yang membantu saya dalam operasional sehari-hari mulai dari Kabag ops Akbp Sucipto, Kasat binmas Kompol Yogen, Kasat Reskrim Akbp Imam Rifai, Kasat Intelkan Akbp Efendi Sirait, Kasat Tahti Kompol Imam, Kasat Samapta Akbp Wiyono, Wakasat lantas Kompol Wagino, Kasie Was Kompol Sutrio, Kasat Narkoba Akbp Aldo, Kasie Propam Kompol Gampang, Kasubag Humas Kompol Sungkono, Kasie Tipol Kompol Suwarno, Kasubag Sarpas Kompol Santoso, dan Ka Spkt Kompol Ketut.”

“Sewaktu saya masuk Jakarta Utara saya berpikir apa program yang mudah di ingat oleh anggota. Oleh karena itu saya buat program dengan singkatan dengan kearifan lokal SI pitung ialah Sigap Profesional Inovatif Tulus Unggul Nyaman, Guyup (SI PITUNG).”

“Kami sebagai aparat keamanan punya tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan rasa aman, oleh karena itu dengan kita bersama-sama bersinergi antara polisi dan TNI dan warga. Karena Saat ini suhu politik mulai memanas oleh karena itu kita perlu pendinginan cooling sistem untuk medinginkan suasana, dahulu untuk mendinginkan suasana cukup dengan ketemu dan silaturrahmi, sejak kemajuan zaman tekhnologi banyak bertebaran berita hoak yang mengadu domba kita semua. Tentunya itu semua kembali ke diri kita masing-masing.”

“Saya mengajak mari kita lebih teliti sebelum menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya, jangan sampai di negara kita terjadi perpecahan seperti negara di timur tengah,” urainya.

Sampai tanggal 17 April nanti kami membantu KPU untuk mengajak masyarakat mari yang punya hak memilih untuk datang ke tps untuk memberikan pilihannya, pemilu saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya ini yang pertama kali secara serentak. Kami sebagai pengemban tugas pengamanan kami akan lakukan dengan penuh tanggung jawab dengan di bantu satuan atas dan TNI dalam pengamanan pemilu 2019.

“Kami POLRI dan TNI akan menjamin keamanan saat pelaksanaanya di TPS nanti. Kami siap melayani 24 jam masyarakat untuk menjamin selama pelaksanaan proses pemilu 2019, ayo kita gunakan hak pilih Bapak dan Ibu tgl 17 April nanti sesuai hati jangan sampai menyesal selama 5 tahun kedepan karena salah pilih dan jangan sampai golput,” jelas Kapolres Metro Jakarta Utara.

Sementara itu, Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman,M.Ip menambahkan, “Mungkin sudah panjang lebar yang disampaikan Kapolres. Saya menyampaikan apresiasi terhadap beliau. Walau Beliau baru menjabat 1,5 bulan tapi sudah melakukan kegiatan yangg luar biasa, Kedai Kopi menurut saya adalah sesuatu program yang sangat baik, silakan bapak Ibu yang mempunyai keluhan dan aspirasi sampaikan saja ke kami, kita akan carikan solusi yang terbaik.”

“Kami TNI POLRI selalu bersinergi dengan seluruh komponen seperti KPU, Bawaslu dan masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019. TNI dalam hal ini menyiagaan pasukan 2.500 personil di Kodim 0502 Jakut karena Wilayah kami sampai Kepulauan Seribu,” ujar Dandim 0502 Jakut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 01 Kelapa Gading Timur dalam sambutannya mengatakan “Acara ini menjadi suatu Kehormatan bagi kami karena sudah memberikan kesempatan untuk tatap muka, ini adalah hal yang penting bagi kami untuk mengenal beliau. Kami bangga kepada kapolsek kelapa gading yang bekerja dengan semangat melayani warga.”

“Saya harap pada kesempatan ini jangan disia-siakan untuk nantinya hanya sekedar bertanya dan memberikan saran kepada Kapolres dan jajaran serta Dandim serta jajaran,” ujar Ketua RW 01..

Senada deng Ketua RW 01, Ketua MUI Kelapa Gading Ustadz Agus Muslim juga mengucapkan rasa terimakasih atas kegiatan tersebut.

“Terimakasih untuk Kapolres. Selama saya di Kelapa Gading setiap bulan Romadhon saya selalu di minta untuk ceramah di RW dan tempat lain, saya merasa kerukunan umat di Kelapa Gading sudah sangat baik,” tutupnya. (Muklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *