Polsek Kalidoni Palembang Ringkus Dua Tersangka Jambret

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Jajaran Polsek Kalidoni Palembang berhasil meringkus dua tersangka penjambretan handphone (HP) Samsung dan mengamankan barang bukti.

Kapolsek Kalidoni AKP Iren didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan pihaknya berhasil menangkap dua orang tersangka jambret.

“Dua tersangka tersebut berinisial RN alias Kemo (19) dan dan FA alias Amik (16) yang di jalan Mayor Zen Lr Sahabat Kelurahan Kalidoni beserta barang bukti,” kata Iren di Mapolsek Kamis (21/03/2019).

Barang bukti yang diamankan tersebut hp Samsung dan baju dari hasil pantauan CCTV.

Kronologi kejadian tersebut berawal dari kedua perlaku merampas handphone milik Ahmad Fahri (42) yang beralamat di Jalan Talang Gading Kelurahan Kalidoni Kec Kalidoni Palembang.

Pada awal kejadian Selasa (01/01/2019), pukul 07.20 WIB, korban berjalan sambil memegang hp samsung, tiba-tiba hp tersebut langsung dijambret pelaku, setelah melakukan penjambretan keduanya melarikan diri dan dan pulang ke rumah masing-masing.

Sementara tersangka berhasil menjambret hp Samsun milik korban, kedua pelau melarikan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut Iren menjelaskan saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kalidoni

“Tersangka bersama barang bukti 1 unit hp Samsumg dan kendaran R2 telah diamankan di Mapolsek Kalidoni,” ujarnya.

Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan handphone di jalanan.

Dari keterangan tersangka bernama FA dia pernah ditangkap kasus maling besi di tahun 2017, uang hasil kejahatan tersebut digunakan untuk mabuk.

Sedangkan RN alias Kemo baru pertamakali melakukan kejahatan, dan yang bersangkutan pun menyesal atas perbuatanya

“Saya sangat menyesal melakukan ini,” kata Rn.

Atas perbuatanya kedua tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara tutupnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *