Polsek Metro Penjaringan Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Gelar Pasukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, Polsek Metro Penjaringan menggelar apel tiga pilar untuk meningkatkan sinergitas TNI – Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri  yang kondusif.

Apel digelar  di Taman Waduk Pluit, Jalan Pluit Timur Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (23/03/2019) pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh anggota TNI – Polri dan masyarakat, kurang lebih sebanyak 199 yang terdiri dari anggota Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, yang dipimpin Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP Rahcmat Sumekar, S.iK, anggota Koramil 02 Penjaringan yang dipimpin Danramil Mayor INF. Dwi Hari Wibowo, SE,  Sat Pol PP yang dipimpin Dede Heri, FKDM yang dipimpin Arsan Dadi, PPK Penjaringan yang dipimpin Edi Junaedi Panwascam Budi Warsito, Pokdar Kamtibmas yang dipimpin Vivi.

Selain itu juga acara dihadiri oleh Pramuka yang dipimpin Abdullah, Security yang dipimpin Gunawan, BPPKB Banten dipimpin Akel, Laskar Merah Putih dipimpin Kurdi dan para Lurah se-Kecamatan Penjaringan.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut, diisi dengan kegiatan diantaranya, “Pembacaan Ikrar bersama Pengamanan Swakarsa Indonesia”.

Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP Rahcmat Sumekar, S.iK, M.Si, dalam pidatonya menyampaikan amanat Menkopulhukam Wiranto tentang pengaman pemilu dari hoaks.

“Tinggal 25 hari lagi kita akan melaksanakan Pemilu serentak, ini akan jadi acuan negara lain, berhasil atau tidaknya Indonesia melaksanakan Pemilu serentak” kata Rahcmat Sumekar.

Lebih lanjut Rahcmat Sumekar menegaskan suksesnya Pemilu Serantak tak bisa lepas dari peranan TNI-Polri dalam melaksanakan pengaman.

“Suksesnya pemilu serentak tak bisa terlepas dari peranan TNI – Polri dalam mengantisipasi hoaks dan isu SARA yang dapat merusak Pemilu, sehingga harus adanya tindakan tegas”.

Pengamanan pemilu serentak akan dilakukan secara terukur oleh TNI – Polri serta bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Sehingga warga dapat memberikan hak pilihanya dengan aman,” imbuhnya.

Acara apel tiga pilar tersebut berakhir dengan aman dan lancar.

 

Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *