Sempat Lukai Korban dengan Badik, Dua Pelaku Curas Ditangkap Warga

oleh -1.879 views
Dua Pelaku Curas GS dan AP yang ditangkap warga diamankan ke Markas Polsek Metro Pusat Lampung.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polsek Metro Pusat mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang melukai korbannya dengan menggunakan badik. Berdasarkan laporan nomor LP /270/III/2019/LPG/Metro kedua pelaku dapat dibekuk warga.

Kronologisnya, pada Kamis (21/03/19) malam sekira pukul 20.30 WIB, warga Yosomulyo, Kelurahan Metro Pusat Lampung dikagetkan dengan teriakan orang minta tolong. Kemudian warga yang mendengar segera melihat apa yang terjadi, ternyata ada pencurian yang terjadi di Lapangan Amor.

Loading...

“Mendapatkan laporan dari warga, kami dari pihak kepolisian Polsek Metro Pusat segera mendatangi TKP. Kemudian kedua pelaku kami amankan di Polsek Metro Pusat,” jelas Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK, Sabtu (23/03/2019)

Kedua pelaku yang diamankan warga adalah GS dan AP warga Kota Metro Lampung.

“Awalnya korban Agil Hernando bersama kedua temannya duduk santai di lapangan amor. Kemudian kedua pelaku datang dan mencoba merampas HP milik korban,” tambah AKP Suhardo.

Karena mencoba mempertahankan ponselnya, korban melakukan perlawanan. Dari perlawanan korban tersebut, pelaku mengeluarkan sebilah badik dan melukai tangan korban. Kemudian pelaku mencoba melarikan diri. Namun naas nasib kedua pelaku, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran pada pelaku.

“Kedua pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tutup Kapolsek Metro Pusat Lampung.

Dari kejadian ini, pihak kepolisian mengamankan barang bukti satu bilah pisau jenis badik dan satu unit sepeda motor milik pelaku. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *