Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

oleh -9 views

MITRAPOL.com, Jateng – Bawaslu Kecamatan Wonotunggal mengadakan acara sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2019 tingkat Kecamatan Wonotunggal bertempat di warung makan Mang Oding Desa Pandansari Kabupaten Batang Jawa Tengah. Sabtu (23/3/19).

Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Iptu Sukamto, Ketua Panwascam Wonotunggal Haqimudin, perwakilan Ketua RT dan Ibu PKK se Kecamatan Wonotunggal.

Ketua Panwascam Wonotunggal Haqimudin berharap perwakilan dari masing masing RT dan ibu PkK nantinya bisa membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat yang lain mengenai partisipasi pengawasan Pemilu 2019 dan turut serta mengawasi jalannya pemilu 2019.

“Diharapkan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan pemilu 2019 diwilayah / TPS masing- masing, apabila menjumpai pelanggaran Pemilu segera dilaporkan ke pihak Panwascam,” jelasnya.

Ia menambahkan, saya harapkan para Ketua RT bisa menjaga netralitas dan berperan aktif sehingga Ketua RT bisa membantu panwascam dalam pengawasan jalannya pemilu tahun 2019.

Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Iptu Sukamto mengajak warga masyarakat untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti untuk memberikan hak pilihnya dan jangan sampai golput.

“Kami mengharap kepada bapak ibu bisa mengajak warganya untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti untuk memberikan hak pilihnya dan jangan sampai golput,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau waspada berita hoaks di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Walaupun beda pilihan namun tetap guyub rukun, mari bersama kita jaga persatuan dan kesatuan demi suksesnya pemilu 2019 aman dan damai,” pungkasnya.

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *