Ciptakan Kamtibmas, Wakapolsek Batang Kunjungi Tokoh Agama

by -25 views

MITRAPOL.com, Jateng – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Batang Kota serta membina hubungan baik antara tokoh agama dengan kepolisian.

Wakapolsek Batang Kota Iptu Sayoko, SH dan anggota Bhabinkamtibmas Kel. Kauman Aiptu Edy Waluyo silaturahmi kekediaman KH. Amroni yang merupakan tokoh agama Kecamatan Batang Kota.

Loading...

Wakapolsek Batang Kota Iptu Sayoko mengatakan, selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan antara tokoh agama dengan kepolisian, sambang dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari tokoh agama utamanya terkait Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Batang Kota menjelang Pemilu 2019.

Tatap muka tersebut dipergunakan Wakapolsek Batang Kota Iptu Sayoko untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Selain itu, juga mengajak untuk bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Batang Kota agar tetap aman dan kondusif serta tidak mempercayai berita Hoaks, isu sara karena dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas sangat diperlukan dalam menjaga kerukunan umat beragama dilingkungan masing-masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Iptu Sayoko, Minggu (24/3/19).

Sementara itu KH. Amroni memahami upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dirinya juga mendukung tugas Polri dalam menegakkan hukum yang berlaku demi menjaga persatuan NKRI.

“Kami paham, kami dukung apa yang dilakukan oleh Polri. Semoga apa yang menjadi niat baik kita semua dikabulkan Allah/Tuhan Yang Maha Kuasa, aamiin,” Ucap KH. Amroni.

 

Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *