Hadapi Pemilu 2019 TNI – POLRI Gelar Apel Pasukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Polres Nunukan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata di Alun-Alun Nunukan, Jumat, (23/3/19). Apel yang berlangsung ditengah-tengah derasnya guyuran hujan di Bumi Penekindi Debaya tidak membuat peserta apel goyah mereka tetap mantap mengikuti apel hingga selesai.
Kapolres Nunukan menyampaikan bahwa ada sekitar 800 personil TNI/Polri yang dilibatkan, belum termasuk komponen masyarakat.

Kegiatan apel yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, dipimpin oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro bersama Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif serta Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Moh. Machri Mokoagow, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613 letkol Inf Fardin Wardana.

Hadir juga dalam apel gelar pasukan ini, Bupati, Ketua DPRD, dan unsur Muspida Kabupaten Nunukan serta stakeholder terkait.

Dalam amanat Menteri Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolkam) RI, Wiranto yang dibacakan oleh Dandim 0911/Nunukan, mengharapkan dengan digelarnya apel gelar pasukan ini, maka pelaksanaan pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 mampu meningkatkan sinergitas TNI/Polri dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negeri (kamdagri) yang kondusif.

“Pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Indonesia akan jadi perhatian internasional. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya harus benar-benar dilaksanakan,” tegas Wiranto.

Ia berharap seluruh TNI/Polri, serta masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik pada pemilu mendatang.

Wiranto juga mengamanatkan agar TNI-Polri bertindak tegas melawan kondisi yang menyebabkan kericuhan pemilu. Wiranto meminta seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu melaksanakan kegiatan pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro dalam penjelasannya menyampaikan, apel gelar pasukan ini diikuti sekitar 800 personel TNI/Polri, dan sejumlah kompenen masyarakat lainnya yang dilibatkan untuk turut serta dalam mengamankan gelaran pemilu 2019.

Usai apel, dilanjutkan dengan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *