Kapolres Nabire Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Brigadir Idwan

by -62 views

MIRAPOL.com, Nabire Papua – Bertempat di Taman Makam Umum Sanusi, Kelurahan Bumiwonorejo Kabupaten Nabire dilaksanakan Prosesi pemakaman secara dinas Kepolisian kepada Almarhum Brigadir Idwan Nachrul Ramadhan, SH Jabatan Anggota Brimob Yon C Polda Papua, Minggu (24/03/19). Pukul 13.45 Wit.

Almarhum MD (Meninggal Dunia) pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019 pukul 14.58 Wib di RSUD Dr. Mohammad Soewandhi Surabaya Jawa Timur karena sakit.

Prosesi pemakaman Alm. Brigadir Idwam bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Komandan upacara Iptu Fransiskus Kia Tapun, Iptu Rischard l. H Tumboy, Perwira Upacara Iptu H. Nainggolan, SH.

Pasukan upacara pada prosesi pemakaman, 1 Pleton Gabungan Perwira Polres Nabire dan Perwira Yon C Pelopor Brimob Polda Papua, 1 Pleton Anggota Kodim 1705 Paniai, 1 Pleton Anggota Yon C Pelopor Brimob Polda Papua, 1 Pleton Staf Polres Nabire, 1 Pleton Gabungan Bhayangkari Cab Nabire Dan Bhayangkari Yon C Pelopor Brimob Polda Papua yang dihadiri Sanak Saudara, Famili, Handai Taulan dan kerabat Almarhum.

Dalam sambutan Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP Sonny mengatakan, “Perlu kita sadari bahwa kita semua Mahluk Tuhan Yang Maha Esa yang suatu saat nanti akan kembali dipangil untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah kita perbuat semasa hidup kita kepada Tuhan YME,” ucap Kapolres.

“Dengan telah dipanggilnya Almarhum Brigadir Idwan Nachrul Ramadhan, SH oleh Sang Pencipta, saya selaku pimpinan Polres Nabire menyampaiakn turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalNya Almarhum dan untuk keluarga yang ditingalkan kita doakan agar dalam menghadapi cobaan ini selalu diberi kekuatan dan ketabahan,” ungkap Kapolres.

Almarhum Brigadir Idwan Nachrul Ramadhan, SH semasa hidupnya telah mengabdi diri kepada Polri yang bertugas di wilayah Papua khususnya Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Papua. Almarhum adalah seorang Prajurit Bhayangkara dan selama bertugas Beliau mempunyai tanggung jawab dan dedikasih yang tinggi oleh sebab itu kami dan seluruh keluarga besar POLRI telah merasa kehilangan atas meninggalNya Almarhum.

“Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Nabire sekaligus mewakili keluarga Almarhum menyampaikan permohonan maaf yang sedalam – dalamnya apabila semasa hidup Almarhum mungkin telah melakukan kekeliruan atau kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja kiranya dapat dimaafkan dengan hati yang rela,” tutur Kapolres.

Diakhir sambutan inspektur upacara, menyampaikan juga terima kasih kepada keluarga, handai tolan dan keluarga besar Personil Yon C Pelopor Brimob Polda Papua dan Polres Nabire serta seluruh peserta Upacara sekalian yang telah turut serta membantu meringankan beban duka cita keluarga dalam proses pemakaman ini, kiranya Tuhan YME yang akan membalas budi baik Bapak – Ibu sekalian.

 

Adi Manopo

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *