Melalui Pembangunan Kebutuhan Masyarakat Dr. Ari Yusnita Realisasikan Janjinya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Anggota DPR RI Komisi VII dr. Ari Yusnita dari Partai Nasdem daerah Pemilihan Kalimantan Utara meresmikan dan mesosialisasikan Sumur Bor Air Tanah di Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Dr Ari Yusnita mengatakan bahwa sejak saya menjadi anggota DPR RI saya selalu berusaha bersama rekan-rekan dari Kalimantan Utara memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltara di Senayan, kita tidak bisa berjuang sendiri-sendiri tapu sangat dibutuhkan keterpaduan.

Alhamdulillah perjuangan saya di Senayan saya buktikan melalui kerjasama dengan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Badan Geologi Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan, hari ini saya bersama Tatan Hidayat. ST.,M.T Staf dari Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan Sumur Bor.

Lanjud dr. Ari Yusnita bahwa air merupakan kebutuhan vital yang sangat utama atau kebutuhan Pokok yang harus kita penuhi baik untuk Konsumsi maupun dan kebutuhan hidup lain namun tidak dapat dipungkiri masih banyak daerah di Indonesia yangmengalami kekurangan air bersih baik karena Faktor alam maupun karena keterbatas kemampuan masyarakat untuk memproleh air bersih.

Foto Staff Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tatan Hidayat. ST.,M.T saat menyerahkan Fasilitas Sumur Bor kepada dr. Ari Yusnita anggota DPR RI dari Komisi VII

Badan Geologi kementrian Energi dan Sumbet Daya Alam Mineral salah satu Tugas dan Fungsinya di bidang air tanah adalah untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak tahun 2018 – 2019 Kementerian ESDM telah berhasil dan sukses sebanyak membangun sebanyak 2.290.Titik Sumur Bor yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia.

Program penyediaan air bersih melalui pengeboaran air tanah dirasakan sangat efektif dan berhasil membantu dan mengatasi persoalan air, sehingga pemerintah didukung oleh Komisi VII DPR RI Sebagai mitra Kerjanya terus berupaya meningkatkan anggaran untuk program ini agar Sumur Bor dapat dibangun lebih banyak lagi.

Informasi dari kementerian ESDM Badan Geologi bahwa pada tahun 2019 ini telah dianggarkan untuk membangun sebanyak 550 unit Sumur Bor yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sumur Bor ini memiliki spesifikkasi kedalamab 129 meter, pompa selam 3 PK, pembangkit Genset: 15 KPA, Reservoir (bak Penampungan) 5000 liter, Bangunan rumah Genset satu Unit, Kapasitas Layanan setiap sumur bor bisa mencapai 150 KK atau 450 jiwa.

dr. Ari Yusnita berharap agar pembangunan sarana prasarana ini bisa dimanfaatkan dan digunakan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup khususnya untuk Air bersih dan saya juga berharap di tahun 2019 ini saya masih dipercaya masyarakat duduk di Senayan untuk kedua kalinya.

Insya Allah saya akan lebih meningkatkan lagi perjuangan saya untuk membangun Kaltara khususnya kabupaten Nunukan yang berada diujung perbatasan negara, masih banyak Insfrastruktur yang akan saya perjuangkan Mohon Dukungan dan Doanya tutup dr. Ari Yusnita.

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *