Jajaran Satreskrim Polres Gowa Ikuti Latihan Pemantapan Kerja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Kepolisian Resort (Polres) Gowa lakukan Pelatihan Personil Jajaran Polres dan Polsek guna meningkatkan Profesionalisme Personil khususnya Satuan Reskrimnya usai apel pagi, Senin, (25/03/2019).

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP. Shinto Silitonga, yang digelar dihalaman depan kantor Polres Gowa, pasca pelaksanaan apel pagi

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan yang diberikan orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini diantaranya bagaimana personil menguraikan sebuah peristiwa materil, hingga cara personil melakukan penangkapan terduga pelaku.

“Penyidik harus mampu menguraikan sebuah peristiwa materil apabila menangani sebuah kasus, yakni melalui keterampilan dalam mem-flashback-kan suatu kasus yang ditangani, mulai dari rencana awal hingga akhir,” tutur Shinto Silitonga.

Dalam pelatihan itu, para personil dipaparkan bagaimana cara melakukan penangkapan yang tidak maupun yang sesuai prosedur.

“Dalam melakukan penangkapan, petugas harus dilengkapi administrasi, serta melakukan koordinasi dengan pihak aparat setempat, dalam hal ini ketua RT/RW apabila ingin melakukan penangkapan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya

Kapolres pun tak luput mengingatkan personil agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam bertindak, yang dapat merusak citra Polres Gowa. “Mari kita eliminir pelanggaran dan laksanakan tugas masing-masing sesuai prosedur,” tutup Shinto.

Dalam kegiatan tersebut pula diikuti dan disaksikan pula para pejabat utama Polres Gowa, dan sejumlah personil lainnya. (Mir)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *