Camat Zainal: Longsor Gunung Pudung Merusak Saluran Irigasi

  • Whatsapp
Camat Kluet Utara, Zainal Abidin (kiri)

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Tingginya intensitas hujan pada Minggu (24/3/2019) mengakibatkan terjadi bencana banjir dan longsor di beberapa kecamatan di Aceh Selatan.

Berdasarkan laporan BPBD Aceh Selatan, ada enam kecamatan yang yang terendam banjir dan musibah longsor, mulai dari kecamatan Tapaktuan, Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Tengah, Kluet Timur dan Bakongan,namun sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa ataupun penyintas (pengungsi).

Muat Lebih

Di desa Gunung Pudung kecamatan Kluet Utara, longsor juga sempat menutupi badan jalan yang merupakan pelintasan dari Kota Fajar Kluet Utara menuju Menggamat Kluet Tengah pada Minggu Malam. Selain itu, banjir juga merendam persawahan warga, hal ini di sampaikan langsung Camat Kluet Utara, Zainal Abidin kepada Mitrapol.com saat ikut membantu membersihkan longsor di Gunung Pudung.

“Dampak longsor semalam, dapat kita lihat terhambatnya aliran irigasi dan juga merusak salurannya hingga 150 Meter,” ujarnya, Senin (25/3/2019).

Dibantu masyarakat dan personil Polsek Kluet Utara, upaya pembersihan bekas longsor dan pohon tumbang dilakukan guna membuka arus lalulintas yang sempat terhambat di lokasi longsor.

“Ini yang dapat kami Iakukan, guna penanggulangan , saat ini masih ada area persawahan warga yang terendam banjir, mudah-mudahan banjir cepat surut dan aktifitas masyarakat dapat normal kembali,” ucapnya.

Didampingi Kapolsek Kluet Utara, Kechik gampong Gunung Pudung, camat Kluet Utara terlibat langsung membersihkan bekas longsor. Terlihat camat memimpin langsung dengan memotong pohon tumbang yang sempat menutupi badan jalan dengan menggunakan gergaji mesin. (Bukhari)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *