Cek Pengamanan, Kabag Ops Polres Melawi Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2019

by -30 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Ops AKP Sofyan melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personil Pengamanan Gudang Logistik KPUD Kabupaten Melawi yaitu di Gedung Serbaguna Kecamatan Nanga Pinoh, Senin (25/3/2019) siang.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan mengatakan Pelaksanaan pengecekan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung kesiapsiagaan Personil dilapangan, dan memberikan apresiasi serta motivasi kepada Personil untuk senantiasa bersungguh – sungguh dalam bekerja serta senantiasa selalu mengecek Logistik Pemilu 2019 secara berkala, Jelasnya.

“Kami selalu memberikan arahan dan penekanan kepada para Personil yang melaksanakan Pengamanan agar melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” tutur Kabag Ops.

“Pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri terhadap proses pemilu 2019,” ungkapnya.

Menurut dia, kerja sama yang baik antara personel Polri dan KPU akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“Kita sudah melihat-lihat logistik pemilu, mulai dari surat suara yang sudah dilipat dan kotak suara yang sudah disusun,” katanya.

Kabag Ops AKP Sofyan juga menjelaskan bahwa sejauh ini kondisi logistik di gudang KPUD relatif aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat Kepolisian. Meskipun begitu ia tetap menginstruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang KPU tetap waspada dan senantiasa menjaga kesehatan.

“Saya instruksikan, untuk setiap anggota yang piket agar mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam gudang, baik perpindahan logistik, tidak terkecuali kunjungan tamu,” tegasnya. (Red/Hum)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *