Polres Lampung Barat Gelar Apel Kesiapan Personil dalam Pengamanan di TPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Polres Lampung Barat menggelar apel kesiapan personil dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2019.

Apel dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018 ini dipimpin Waka Polres Lampung Barat Kompol M.Riza T,SH.MH. serta di hadiri Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kasi, Kanit, perwira dan anggota polsek jajaran di Mapolres Lampung Barat pada Senin (25/03/2019) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Wakapolres menyampaikan maaf kepada seluruh anggota karena kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. tidak bisa mengambil apel karena beliau ada kegiatan di pesisir barat yang tidak bisa ditinggalkan.

Selanjutnya waka Polres Lampung Barat menyampaikan pesan Kapolres bahwa kegiatan apel kesiapan personil dalam pengamanan di TPS dalam rangka operasi mantap brata 2018 ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personil dalam rangka pelaksanaan pengamanan pemilu 2019, dan targetnya pemilu berjalan aman dan damai.

Bagi anggota yang akan melaksanakan PAM TPS yang akan digelar pada 17 April 2019 mulai dari sekarang sejauh mungkin kita persiapkan sesuatunya untuk mengantisipasi segala hal kejadian.


Waka Polres Juga memerintahkan kepada seluruh anggota untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilu dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Berikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilu serentak tahun 2019 serta berikan jaminan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya,” terang Waka Polres.
Ia juga meminta kepada seluruh personil yang bertugas agar terus meningkatkan Komunikasi terhadap seluruh element dengan memetakan tingkat kerawanan serta potensi lainnya.

“Perhatikan dari awal hingga selesai kegiatan dan kita harus peka terhadap perkembangan situasi di TPS,” tegasnya.

“Selain itu seluruh personil yang terlibat pengamanan membangun komunikasi yang bersinergi untuk melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, menjunjung tinggi netralitas demi terwujudnya pemilu yang aman, damai dan senjuk,” tutupnya. (Wawan Satria)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *