Polres Melawi Gelar Upacara Bendera di MTsN 2 Nanga Pinoh, Ini Tujuannya

oleh -18 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam rangka mewujudkan para pelajar yang berkompeten dan terpelajar serta terpuji, Sat Binmas Polres Melawi meningkatkan bimbingan dan pembinaan pelajar, melalui upacara bendera disekolahan hal ini ini dinilai sangat efektif dalam memberikan penyuluhan pada generasi emas (pelajar) Bangsa Indonesia.

Dengan pengaruh dan diiringi oleh modernisasi (kemajuan teknologi) para pelajar ini tentunya, sedikit banyak telah berubah dari kearifan lokal yang telah lama menjadi identitas dan kekayaan yang tidak ternilai di bumi pertiwi ini.

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian khusus oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Memerintahkan jajaran melakukan pembinaan rutin terhadap para pelajar melalui upacara bendera.

Kali ini, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta anggotanya Kanit Binpolmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos dan Brigadir Ngadino melaksanakan upacara bendera di MTs Negeri 2 Kecamatan Nanga Pinoh, Senin (25/3/2019) pagi.

Kasat Binmas AKP TP. Marbun menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa harus menjauhi narkoba, karena efeknya sangat berbahaya sekali bahkan sampai berakibat kematian. Untuk terhindar dari Narkoba ada 3 hal yang harus adik lakukan yaitu tanamkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, cari teman bergaul yang baik-baik, dan jangan sekali-kali mencoba-coba maupun terpengaruh dengan Narkoba atau apapun jenis obat lainnya. Karena merusak saraf dan membuat kita sebagai orang yang tidak berguna lagi,” tegasnya.

“Bagi para pelajar, belajarlah dengan rajin dan tekun karena adik-adik adalah penerus masa depan Bangsa Indonesia ini, jangan mengunggunakan kendaraan bermotor karena adik – adik belum memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM), pakailah helm standar apabila berboncengan, kepada kepala sekolah dan para dewan guru agar dapat membantu dan mendukung terciptanya situsasi kamtibmas yang aman di lingkungan sekolah, tingkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan besar harapannya adik-adik semua agar tidak menjadi korban ataupun pelaku dari suatu tindak kejahatan,” tuturnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat menghasilkan para siswa yang mempunyai karakter dalam menjalani pendidikan di sekolahnya, karena orang yang mempunyai karakterlah yang akan mampu bersaing dalam kehidupan saat ini,” ujar Kasat Binmas.

Diakhir kegiatan upacara bendera Kasat Binmas Polres AKP Marbun memberikan cenderamata berupa alat ibadah yaitu sejadah dan mukenah kepada pihak sekolah MTS Negeri 2 Nanga Pinoh dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah serta disaksikan oleh para dewan guru. (Red/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *