Polres Metro Lampung Bantah Legalkan Hiburan Organ Tunggal Hingga Larut Malam

oleh -82 views
Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih, S.Ik

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih, S.Ik membantah dugaan telah melegalkan hiburan musik orgen tunggal (OT) hingga larut malam.

Hal itu ditegaskan Kapolres pada saat memimpin apel pagi yang dihadiri oleh Waka Polres Metro, pejabat utama, para perwira, seluruh personil Polres Metro dan ASN, di halaman Mapolres Metro Lampung, Senin (25/03/2019).

Loading...

Beberapa waktu yang lalu sejumlah warga masyarakat jalan ikan mas RT 17 RW08 Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur Kota Metro Provinsi Lampung, resah tehadap suara musik keras hiburan orgen tunggal (OT) acara resepsi pernikahan dikediaman Hi. Suyatno sampai tengah malam, Kamis (21/03/2019) dini hari.

Meski situasi acara berjalan kondusif, namun pihak kepolisian setempat seakan melakukan pembiaran yang mengganggu ketentraman,ketertiban umum dan perlindungan masyarakat setempat. Bahkan tanpa disadari OT sampai tengah malam juga memicu terjadinya tindak pidana kriminalitas, seperti pencurian, peredaran barang haram dan masih banyak lagi.

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK mengatakan “Polsek dan Polres harus dicek jangan sampai tidak dicek bukan hanya pelaksanaan nya saja namun apakah bisa merugikan masyarakat lain, Misalnya ada kegiatan pernikahan kita harus mengingatkan jangan sampai ada orang lain yang terganggu kecuali orang lain tidak keberatan,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres,ia juga mengharapkan kejadian seperti ijin keramaian yang melebihi jam 00.00 Wib tidak terulang terlebih lagi acaranya sambil mabuk-mabukan ditempat orang lain yang dekat acara hiburan tersebut.

“Saya harapkan kejadian seperti melebihi jam 12 malam tidak terulang terlebih lagi acaranya sambil mabuk mabukan ditempat orang lain yang dekat acara hiburan tersebut. Masalahnya sepele memang, namun bisa berdampak besar bagi ketertiban masyarakat,” ucap Kapolres. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *