Sosialisasi Keluarga Berencana, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut

by -51 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Polsek Pahandut Aiptu Ali Muji menghadiri sosialisasi dan advokasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) di Jl. Hiu Putih IX Kota Palangka Raya, Senin (25/03/2019).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Anggota DPR RI Hang Ali Syahputra Paham, Kepala BKKBN Propinsi Kalteng, Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Palangka Raya, Danramil yang di wakili Serka Iskandar dan masyarakat setempat.

“Misi program ini (KKBPK) adalah melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas,” kata Aiptu Ali Muji saat ditanya tujuan acara yang di adakan oleh BKKBN Provinsi Kalteng di wilayah binaannya.

“Alhamdulillah bisa mengikuti sosialisasi ini karena bisa menambah ilmu dan kita jadi tahu bagaimana cara mengerakkan keluarga pada kegiatan ekonomi produktif, dan dengan ilmu itu saya bisa teruskan ke warga binaan saya,” ungkap Ali.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, keluarga berencana dan sistem informasi keluarga disebutkan 8 fungsi keluarga di antaranya, fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi pembinaan lingkungan. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *