Tergerus Derasnya Arus Kali, Jalan Menuju Desa Bulagor Longsor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Hujan yang terus mengguyur Wilayah Desa Bulagor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, membuat debit air Kali Cisata meningkat, Senin (25/03/2019). Derasnya arus kali membuat badan jalan menuju Desa Bulagor tergerus dan akhirnya longsor.

Insiden jalan longsor tersebut membuat warga Desa Bulagor sangat was-was dan khawatir jika hujan deras kembali turun maka akan membuat jalan kembali longosr dan amblas.

Muat Lebih

“Takutnya bada jalan yang masih tersisa ikut longsor lagi, sehingga akses jalan tersebut putus,” ujar salah seorang warga sekitar.

Warga menduga selain akibat hujan deras, diduga terjadinya longsor karena kondisi jalan itu yang sudah lama rusak dan tidak ada perbaikan, “Dan kebetulan Jalan itu nempel dengan bibir Kali Cisata sehingga mudah terjadi longsor,” jelasnya.

Terkait kerusakan ruas jalan, sudah banyak warga yang mengeluh dan berharap ruas jalan tersebut segera dibangun atau perbaiki pemerintah setempat.

Salahsatu warga sebut saja Rohmat ketika dihubungi lewat telepon genggam mengatakan,”Saya merasa prihatin mengenai terjadinya jalan menuju Desa Bulagor itu longsor karena satu-satunya akses warga Desa Bulagor menggunakan Jalan ini, ada juga Jalan lain itupun harus berputar dan Jalan itu di tanjakanya sudah kemakan longsor juga.”

Warga Desa Bulagor ingin jalan itu segera di bangun, supaya masyarakat bisa menikmati arti kemerdekaa.

“Tolong pemerintah memperhatikan keinginan masyarakat Desa Bulagor yang selama ini berharap infrastruktur Desa Bulagor layak seperti Jalan di wilayah lain yang sudah bagus. Kami sudah sangat lama menanti Jalan dibangun oleh pemerintah, karena wilayah Desa Bulagor itu rawan banjir dan sekaligus langganan banjir ketika musim hujan telah tiba,” imbuh Rohmat. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *