Upacara Bendera Militer Tingkatkan Rasa Nasionalisme Prajurit TNI AD

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Jateng – Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin di Kodim Batang. Setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajuit, baik anggota maupun PNS. Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP) yang tidak hanya untuk instansi sekolah akan tetapi militer juga, Senin (25/03/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji dan Pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personalia Kodim 0736/Batang serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Perwira Seksi Logistik Kodim 0736/Batang.

Bacaan Lainnya

Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), mengingatkan Prajurit dan PNS TNI pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” ungkapnya.

Kemudian Dilanjutkan Jam Komandan Oleh Kasdim 0736/Batang terhadap seluruh personel baik TNI dan PNS. Dengan tujuan menjalin Silahturohmi antara atasan dan bawahan, komunikasi sosial guna mengetahui apakah bawahan selama berdinas di wilayah ada kendala itu sangat perlu dimusyawarahkan bersama.

Kasdim 0736/Batang juga menekankan agar setiap anggota melaksanakn tugas dengan baik mengerti apa yang menjadi tugas pokoknya sehingga bisa berjalan lancar dan tercapai tujuanya,” terang Kasdim. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *