Wujudkan Ketertiban Masyarakat, Bhabinkamtibmas Rutin Kunjungi Warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif, diperlukan kerja sama antara Kepolisian dengan semua komponen masyarakat, termasuk Aparatur Pemerintahan Desa mulai dari bawah yaitu Rukun Tetangga (RT).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang yang bertugas di Desa Sidomulyo melaksanakan sambang di desa binaanya, Senin (25/3/19).

Kali ini Bhabinkamtibmas Brigpol Prastianto bertatap muka dengan ke Ketua RT. 001/ RW. 005 Dukuh Wonoboyo Desa Sidomulyo, Miskani.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Prastianto yang akrab di panggil pak Pras mengimbau kepada Ketua RT dan Pengurus untuk waspada berita hoaks di media sosial dan sukseskan pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

“Jangan mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya, beda pilihan adalah hal biasa bukan menjadi perpecahan namun kerukunan bertetangga lebih utama,“ kata Brigpol Prastianto.

Ia juga menyampaikan bahwa Polisi tetap bertugas menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada seluruh warga serta membantu yang memerlukan bantuan.

“Kami tetap pantau perkembangan situasi wilayah di Desa binaan, hal ini tak lepas dukungan bantuan dari pemerintah Desa dan masyarakat. Kami harap warga nasyarakat jangan ragu menghubungi petugas bila membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Ketua RT, Miskani menyampaikan saat ini di tempatnya situasi kamtibmas masih relatif aman, kondusif tetap guyub rukun berjalan seperti biasa.

“Terima kasih kepada pak Pras , selama ini terus memantau keamanan wilayah kami, sampai saat ini keamanan tetap terjaga ,menjelang pemilu aktivitas berjalan sebagaiman mestinya,” ungkapnya .

Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto,S.Kom menyampaikan bahwa Kunjungan Bhabinkamtibmas ke desa rutin di laksanakan.

“Aktivitas berjalan seperti biasa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelayanan polri di Desa, secara rutin berkunjung sehingga informasi kamtibmas cepat tersampaikan. Selain itu semakin dekat dan bersinergi dengan warga,” tutur Kapolsek AKP. Donni Krestanto.

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *