Koramil 17/Lebakbarang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

by -24 views

MITRAPOL.com, Jateng – Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah pada selasa (25/3) sore, dan kondisi tanah yang labil sehingga tidak mampu menahan derasnya air hujan, tanah pondasi Masjid Al-Ikhlas di dukuh Pesanggrahan Desa Lebakbarang kecamatan Lebakbarang mengalami longsor.

Untuk memperlancar akses jalan antar dukuh di Desa Lebakbarang akibat material longsor yang sebagian menutupi jalan Desa tersebut, Babinsa Koramil 17/Lebakbarang bersama masyarakat dukuh Pesanggrahan desa Lebakbarang bergotong royong kerja bakti membersihkan material longsor, Selasa (26/3/2019)

Loading...

“Longsor terjadi pada selasa sore dikarenakan hujan lebat, dan kita langsung cek ke lokasi saat itu juga di dukuh Pesanggrahan kemudian kami berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk besoknya melaksanakan gotong-royong membersihkan material longsor, karena sebagaian material menutup badan jalan antar pedukuhan,” ungkap Danramil Lebakbarang Kapten Inf. Riyanto.

Danramil menambahkan, antusias masyarakat juga sangat luar biasa untuk melaksanakan kerja bakti, karena memang longsoran material tersebut menutup sebagian jalan antar dukuh di desa Pesanggrahan. Sehingga diharapkan dengan kerja bakti tersebut akan cepat terbukanya akses jalan, dan dapat dilalui kembali dengan lancar.

“Warga masyarakat sangat antusias dan bersemangat dengan adanya kerja bakti gotong-royong ini, sehingga kami dari Koramil 17/Lebakbarang juga sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang sudah bekerja sama dengan baik, sehingga bencana alam ini dapat langsung teratasi dengan baik,” pungkas Danramil. (Irul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *