Bantu Petani, Anggota Babinsa Ini Piawai Operasikan Traktor Tangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Boyolali – Babinsa Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Pelda Sajadi membantu petani di Desa Teter Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali menyiapkan lahan tanam dengan menggunakan traktor tangan, Rabu (27/03)

Kepiawaian Pelda Sajadi dalam mengoperasikan traktor tak lepas dari kesehariannya yang juga memiliki sebidang sawah yang beliau garap sendiri.

Bacaan Lainnya

Bisa dibilang satu orang dua profesi yakni dalam kedinasan sebagai Babinsa di wilayah( TNI AD) dan petani di luar kedinasannya.

Sebagai salah satu tugas Babinsa adalah pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian sesuai MOU antara Kementan dan Panglima TNI beberapa waktu yang silam.

Dalam rangka membantu dan mensukseskan program pemerintah pusat meningkatkan program swasembada pangan nasional khususnya padi dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah mampu meningkatkan semangat dan hasil panen yang sudah ditanam oleh para petani dan Gapoktan di wilayah.

Terlepas dari itu semua patut kita apresiasi kerja keras para Babinsa selaku petugas pendampingan kelompok tani yang mana sudah berjalan cukup efektif di lapangan, begitu juga para penyuluh pertanian dan instansi yang terkait dalam upsus pertanian.

Semua yang menjadi harapan dan kerja keras dalam rangka upsus pertanian selama ini selayaknya memang untuk kesejahteraan para petani penggarap lahan dan memberikan manfaat langsung kepada keluarganya. (Arif Akhmad)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *