Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nunukan Gelar Temu Usaha

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Nunukan Suhadi S.Hut.,Msi, bersama Camat Nunukan Selatan

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nunukan menggelar acara Temu Usaha Budidaya Tumput Laut dengan Tema “Peningkatan Produksivitas dan Kwalitas Mutu Hasil Budidaya Rumput Laut di wilayah Zona Budidaya”. Senin (25/03/2019).

Acara dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Nunukan Suhadi S.Hut.,Msi, Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Muchri Moko didampingi Kepala Operasional Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Abd Khalik Daeng M serta para peserta temu budidaya rumput laut sebanyak 80 peserta dari 2 kecamatan yakni kecamatan Nunukan Induk dan kecamatan Nunukan Selatan.
Sementara sebagai narasumber hadir Prof. Yana, Ahli Rumput Laut dari Smartfish Ind UNIDO.

Ahli Rumput Laut dari Smartfisg UNIDO Prof. Yana bersama para peserta temu usaha

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Nunukan Suhadi S.Hut.,Msi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan agar para petani dan pembudidaya Rumput Laut bisa meningkatkan kwalitasnya, ketika pembudidayanya Rumput Laut dikelola secara lebih profesional dan mutu serta kwalitasnya meningkat, otomatis harganya akan lebih baik dan meningkat terua menerus.

Selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Suhadi S.Hut.,Msi, telah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan mutuh dan kwalitas Rumput Laut di Kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatan ini Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Muchri Moko mengatakan bahwa, kehadiran Lanal Nunukan dalam acara ini adalah untuk mendukung peraturan yang telah dibuat pemerintah daerah sekaligus sebagai kesiapan dalam membantu dan merealisasikannya.

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *