Edarkan Sabu ke Polisi, Pria Ini Digelandang ke Polres Barito Timur

by -72 views

MITRAPOL.com, Barito Timur – Edarkan sabu ke petugas polisi yang sedang menyamar, seorang warga asal Asak Deda Putai diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Timur (Bartim), Selasa (26/3/2019) pukul 15.15 WIB.

Pelaku SP alias UR (54) Warga Asak Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim) tak berkutik saat Satresnarkoba Polres Bartim membekuknya ketika akan mengederkan Narkotika jenis Sabu ke Polisi yang menyamar sebagai pembeli di Jalan Ampah-Buntok, tepatnya di Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim Provinsi Kalimantan Tengah, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan didapati Satu paket Narkoba jenis Sabu seberat 0,36 gram.

“Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat, bahwa pelaku ini sering terlibat peredaran gelap narkotika di wilayah Kecamatan Dusun Tengah dan sekitarnya. Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 kami melakukan penyelidikan dan Undercoverbay (pembelian terselubung) Narkotika jenis sabu,” jelas Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H melalui Kasatresnarkoba AKP Dani Sutirta, S.H yang memimpin penangkapan, Rabu (27/3/2019) saat dikonfirmasi Mitrapol.

Kemudian, sekitar Jam 15.15 Wib di Jalan Ampah-Buntok Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim Provinsi Kalimantan Tengah,Pelaku melintas akan mengantar Narkotika jenis sabu tersebut kepada anggota yang melakukan Undercoverbuy (pembelian terselubung).

“Selanjutnya kami langsung melakukan penangkapan dan dengan disaksikan oleh masyarakat setempat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan Sepeda motor yang kendarai oleh terlapor kemudian ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram, yang dibungkus di dalam tisu dan diletakan di dalam kantong celana sebelah kiri milik pelaku,” terangnya.

Setelah dilakukan introgasi untuk pengembangan, pelaku dan barang bukti lainnya dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut.

“Selain itu kami juga mengamankan beberapa barang bukti seperti, satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,36 gram, satu buah Handphone merek Samsung warna putih Imei 356805075382079, satu lembar tisu, Satu Unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul warna biru tanpa Nopol beserta anak kunci.

“Akibat perbuatanya tersebut, kami akan menjerat tersangka dengan pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 (Lima) tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (Abimanyu/Tedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *