Kelola Potensi Ancaman Kambtibmas, Polres Tanggamus dan Stakeholder Pemilu Gelar FGD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Tanggamus menggelar Focus Group Discussion (FGD) di aula Hotel 21 Gisting, Selasa (26/3/19).

FGD bertemakan mengelola petensi ancaman dan hambatan dalam pemilu tahun 2019 sehingga tercipta kondisi yang aman,damai dan sejuk untuk keutuhan NKRI dibuka oleh Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM.

Dalam kegiatan itu juga, Wakapolres Tanggamus menyematkan rompi kepada perwakilan kelompok sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas).

Kegiatan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Bupati Tanggamus Johnsen Vanika, Kasdim 0424 Mayor Inf. Suhada Erwin, Perwakilan Kajari Tanggamus, Ketua MUI, Kememag, Camat dan para Ketua Partai Kabupaten Tanggamus serta 17 komunitas Kamtibmas di Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutanya Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan kegiatan digelar dalam rangka menciptakan kondisi yang, aman, damai, kondusif dan sejuk serta lancar, sehingga Polres Tanggamus dan Stakeholder terkait menggelar FGD menjelang Pemilu 2019.

“Khususnya di Kabupaten Tanggamus kami selenggaran FGD yang diikuti penyelanggara Pemilu sebagai upaya kepolisian dalam mengelola potensi ancaman dan hambatan dalam Pemiu 2019,” kata Kompol Andik Purnomo Sigit mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Johnsen Vanisa mengungkapkan atas nama pimpinan daerah menyambut baik pelaksanaan FGD ini secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua.

“Disini dapat menyampaikan hasil dari forum ini kepada masyarakat luas sehingga Pemilu tahun 2019 yang tidak sampai 2 bulan lagi kita laksanakan dapat berlangsung aman dan damai,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi materi oleh narasumber Kakesbangpol Kabupaten Tanggamus Ajpani, Ketua KPU dan Bawaslu Tanggamus serta tanya jawab.

 

Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *