Bid Dokkes Polda Papua Serahkan Santunan kepada Keluarga Korban Banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Bid Dokkes Polda Papua telah melaksanakan penyerahan santunan kepada keluarga/wali korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Kamis, (28/03/2019).

Kegiatan penyerahan santunan diawali dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Pendeta Sonya dan dihadiri langsung Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dr. Ramon Amiman, Ka Rumkit Bhayangkara Polda Papua, AKBP dr. Heri Budiono, Ketua FKUB Provinsi Papua Bapak Lipius Biniluk dan para keluarga/wali korban yang menerima santunan.

Bacaan Lainnya

“Pertama-tama yang kami hormati Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua dr. Heri Budiono, keluarga korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, ibu Pendeta Sanyo. Jadi siang ini kami hanya dipakai sabagai sarana saja untuk mengacarakan acara ini, tetapi ini adalah bantuan dari seseorang yang diditipkan kepada bapak kapolda, dan karena beliau berhalangan hadir, jadi beliau minta saya mewakili untuk menyerahkan atau memberikan bantuan ini kepad amasing-masing keluarga korban,” kata Kabid Dokkes Polda Papua dr. Ramon Amiman dalam sambutannya.

“Bantuan ini, saya juga tidak tahu dari siapa, jadi kita tidak perlu cari tau, kita melihat niat baik saja, untuk meringankan beban keluarga,” lanjutnya.

Kabid Dokkes Polda Papua menambahkan, “Jumlahnya tiap orang mendapat Rp.5.000.000,- rupiah. Jadi kami memang mengacu bahwa yang menerima jenazah itulah yang kami serahkan bantuan ini, jenazah saja bisa dititipkan apalagi cuma ini, berarti pasti aman, dengan harapan dibelakang nanti tidak ada keributan antara keluarga.”

“Kita sambut ini dengan hati yang bersih, kita mau menerima ini dan semoga bermanfaat. Jadi saya kira itu saja, saya hanya menjadi alat untuk menyerahkan bantuan ini dari Bapak Kapolda yang dititipkan oleh seseorang yang tidak mau disebut namanya.”

Ia menjelaskan, sekarang ini sebanyak 77 korban sudah teridentifikasi rumah sakit bahyangkara, Tim DVI.

Adapun penyampaian dari salah satu perwakilan keluarga korban yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua dan orang yang tidak mau disebut namanya yang telah membantu beban keluarga korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Sekitar Pukul 11.00 Wit, Kabid Dokkes Polda Papua dr. Ramon Amiman menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa yang menerima santunan tersebut sebnyak 77 sesuai dengan data jenzah yang telah teridentifikasi. Santunan tersebut bisa diambil dengan membawa KTP dan kartu keluarga untuk melengkapi data Bid Dokkes Polda Papua.

“Santunan ini merupakan pemberian dari orang yang tidak mau di sebut namanya yang di titipkan kepada Kapolda papua,” ucap Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. (Adi Manopo)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *