‘Derap Warapsari Bakti Dwi Dasawarsa’ Bukti Kipra Para Polwan Senior

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan (LBPP) Derap Warapsari menggelar acara Peluncuran Buku ‘Derap Warapsari Bakti Dwi Dasawarsa’. Rabu, (20/3/2019). Di Wisma Bhayangkari Jl. Senjaya, Kby. Baru, Jakarta Selatan.

LBPP Derap Warapsari adalah sebuah Lembaga Bantuan Hukum khusus perempuan yang diresmikan Kapolri pada Hari Ulang Tahun Polwan tanggal 1 September 1998.

LBPP Derap Warapsari dibentuk oleh para Polwan senior yang merasa prihatin dan merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu untuk menolong para perempuan korban kekerasan sekaligus untuk memperbaiki citra Polri.

Pembentukan LBPP Derap Warapsari sendiri didasari oleh sorotan dan kritikan tajam dari berbagai kalangan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri terkait dengan kinerjanya dalam menangani berbagai kekerasan terhadap perempuan yang terjadi pada saat huru hara Bulan Mei tahun 1998.

Menurut ketua Umum Derap Warapsari, Kombes Pol (Purn) Dr. Irawati Harsono, Peluncuran buku ‘Derap Warapsari Bakti Dwi Dasawarsa’ adalah untuk mensosialisasikan dan mendapatkan tanggapan dan masukan dari pihak yang kompeten untuk langkah kedepan.

Sedangkan tujuannya sendiri adalah sebagai sarana gelaran bukti pertanggungjawaban LBPP Derap Warapsari selama 20 tahun untuk mencapai Visi dan menjalankan misinya dalam peningkatan penanganan kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak dijajaran Polri.

Dijelaskan lebih lanjut, selain itu kiranya buku ini dapat digunakan sebagai tambahan referensi dan inspirasi bagi Polwan Republik Indonesia, sebagai perempuan untuk terus menjaga harkat martabat dan hak Perempuan dan Anak yang berhadapan dengan hukum saat menjalani proses pelaporan, penyelidikan dan penyidikan di lingkungan Polri atas kasus yang dialaminya.

Juga dapat digunakan sebagai penggugah semangat juang Polisi pada umumnya dan Polwan Republik Indonesia khususnya dengan menggunakan motto “Old Police Women never diethey just fade away” atau Purna Bhakti hendaknya tidak diartikan untuk berhenti berkarya tetapi tetap bejuang untuk kemanusiaan dimanapun kita berada. Pungkas Kombes Pol (Purn) Dr. Irawati Harsono.

Hadir dalam acara ini, penasehat Derap Warapsari Jend. Pol.(Purn) Drs. Roesmanhadi beserta Ibu Tiwie Roesmanhadi, Pejabat Utama Polri, Pejabat Senior Polwan RI dan Wanita ABRI, Kementerian PPA , Sosial, Kesehatan, Kowani, Komnas Perempuan, Persatuan Purnawirawan Polri dan Persatuan Purnawirawan Polwan RI, Yayasan Brata Bhakti, Bhayangkari, Perwakilan Polwan Polda Seluruh Indonesia, Perwakilan Polwan Mabes Polri dan Perwakilan Polwan Polda Metro Jaya.

 

Dr.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *