Ini Pesan Waka Polda Lampung Saat Kunker ke Polres Pesawaran

by -19 views

MITRAPOL.com, Pesawaran – Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH.SIk, didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs.Yosihariyoso MSi, Dir Intelkam Kombes Pol Drs.Amran Ampulembang MSi, dan rombongan, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Pesawaran Rabu (27/03/2019).

Tiba di Polres Pesawaran disambut Langsung Oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon ardianto sunggoro SIK,SH, dan seluruh Perwira dan bintara Polres Pesawaran, dengan Jajar kehormatan, dan tari sembah pengalungan Bunga oleh Pocil.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih atas sambutan ini, tujuan saya pertama bersilahturahmi dengan seluruh anggota Polres Pesawaran dan ingin mengenal lebih dekat lagi dengan anggota seluruhnya,” ujar Waka Polda.

Menurutnya, Pemilu thn 2019 ini dilaksanakan secara serentak, dari jumlah TPS yang ada di Peaawaran ini sangat tidak sebanding dengan jumlah anggota, tidak setiap anggota menghandle 1 TPS.

“Apabila terjadi keributan di TPS nanti, Anda harus segera memberikan informasikan kepada atasan, apa yang terjadi di TPS sodara. Keterbatasan personil, kemampuan personil, baik transportasi, komunikasi yang terbatas, sodara sodara harus dapat membaca situasi di daerah TPS sodara,” pesannya.

Ada beberapa strategi sodara untuk dapat merangkul potensi masyarakat stake holder dan yang kedua sodara harus orientasi medan di mana tempat TPS sodara, wajib mengetahui potensi di tempat sodara bertugas, harus kenal siapa penyelenggaranya, siapa tokohnya, karena itu merupakan kekuatan sodara nanti, dan pelajari dinamika politiknya.

“Strategi terakhir, sodara harus dapat merebut simpati masyarakat untuk membantu tugas kita, maka jangan melakukan prilaku yang kontradiktif yang akan membenci sodara, ciptakan prilaku yang baik sehingga masyarakat menjadi senang dengan kehadiran sodara. Terima kasih atas perhatianya semoga tugas kita dapat lindungan dari tuhan yang maha kuasa. Karena tugas kita ini adalah sangat mulia,” tutup Waka Polda. (red)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *