Jelang Pemilu 2019, Sat Binmas Polres Melawi Intensifkan Anjangsana ke Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Pemilu 2019 tinggal hitungan hari lagi. Sat Binmas sebagai Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi terus mengintensifkan anjangsana dan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat, dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu yang digelar pada 17 April 2019 nanti.

Sat Binmas adalah salah satu fungsi di Kepolisian yang bertugas sebagai garda terdepan dan langsung berhubungan dengan masyarakat. Menjelang Pemilu serentak tahun 2019 ini, Sat Binmas selalu difokuskan dalam memelihara kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi melalui anjangsana dan bertatap muka secara langsung kepada tokoh masyarakat, agama, adat dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Bacaan Lainnya

Kali ini, anjangsana dipimpin langsung oleh Ka Sub Satgas Kemitraan (Kasat Binmas) Satgas Nusantara Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, S. Sos dan Brigadir Ngadino melaksanakan tatap muka dan bersilaturahmi dengan Tokoh Adat Jawa Bapak Teguh Hadi Santoso, M. Si dan Bapak Nono Suroso yang beralamat di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (28/3/2019).

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengungkapkan bahwa kegiatan anjangsana dan tatap muka ini, dalam rangka mempererat tali persatuan dan membuat persamaan persepsi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Pada pertemuan ini kami sampaikan bahwa tahapan Pemilu 2019 sedang berjalan dan situasi kamtibmas sangat kondusif sampai saat ini, Diharapkan para tokoh adat turut serta dalam menjaga kondusifitas yang ada ini, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu SARA dan segala informasi yang berindikasi memecah persatuan,” jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat juga telah memberikan respon positif dengan menyamakan komitmen dalam mensukseskan pemilu. Demikian juga masyarakat pada umumnya sangat berharap jalannya tahapan demi tahapan Pemilu serentak 2019 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Mudah-mudahan, yang kita harapkan pada pemilu kali ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya potensi keributan dan menyebabkan gangguan kamtibmas. Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, para tokoh, stakeholder untuk menyampaikan kemasyarakat agar tidak mudah terprovokasi,” ungkapnya.

Marbun juga berharap peran serta para tokoh masyarakat, para tokoh agama, para tokoh adat, serta perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Melawi di tingkat Desa dan Kecamatan juga dapat membantu mengawal jalannya pemilu 2019 ini.

“Dengan berbagai upaya – upaya yang sudah dilakukan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam Menciptakan Pemilu Damai yaitu melalui sosialisasi dan sambang ataupun bertatap muka secara langsung kemasyarakat. Namun tentunya peran stakeholder juga dapat memberikan pengaruh besar dalam mengawal suksesnya pemilu,” pungkasnya.

Para tokoh adat jawa di Sekretariat paguyuban jawa Kalimantan Barat Kabupaten Melawi (PJKBKM) pada intinya sangat mendukung terciptanya pemilu yang aman dan damai, serta berjanji turut serta dalam mensukseskan pemilu 2019 ini.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun memberikan cinderamata satu buah kipas angin kepada Sekretariat PJKBKM diterima langsung oleh Bapak Teguh Hadi Santoso, M. Si. (Red/Hum)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *