Kapolsek Sunda Kelapa Hadiri Rapat Evaluasi Penertiban Alur Kapal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polsek Kawasan Sunda Kelapa bersama pihak UPPPN Muara Angke mengelar Rapat Evaluasi Penertiban Alur Kapal dan Sosialisasi Pelatihan Ankapin dan Atkapin di Lantai Dua Tempat Pelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis, (28/03/2019).

Rapat itu dihadiri langsung Kepala UPPP Muara Angke Mahad, Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapa Kompol Armayni SH.MH dan Ketua DPC HNSI Jakarta Yan Sasmita.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan instansi terkait dari Muara Angke, antara lain dari KSOP, PSDKP, PMK serta para undangan Pemilik dan Pengurus Kapal sebanyak 56 orang.

“Terima kasih kepada para peserta yang hadir dan menghendaki agar alur sandar kapal kearah Kaliasin tertib rapi, dengan posisi sandar kepala kapal ke arah laut dan akan diupayakan dikerjakan cara pengaturan yang baik dengan meminta masukan dari para peserta undangan rapat,” ujar Kepala UPPP Muara Angke, Mahad.

Selanjutnya, Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni SH.MH, mengajak untuk semua pihak bekerja sama dalam pengaturan sandar kapal tersebut dengan menekankan agar UPPP Muara Angke membuat SOP nya.

Sementara itu, Yan Sasmita Ketua DPC HNSI DKI Jakarta, mengucapkan terima kasih atas segala kepedulian semua pihak untuk bekerjasama demi ketertiban penempatan sandar kapal.

Ahwat salah seorang pemilik kapal mengatakan, pihak terkait diminta segera tindak lanjuti kegiatan pengaturan kapal ini termasuk pengerukan dermaga supaya kapal yang sandar tidak kandas.

Sedangkan Oji dari Kelompok Nelayan mempertanyakan zona penempatan sandar kapal Moh Hasim PSDKP agar kapal yang sandar didermaga tidak melakukan perbaikan dan pengelasan kecuali di dok.

Kemudian Team dari Pt. Cakrawala Indonesia Sejahtra (CIS), beralamat di Komplek Ruko Duta Indah Alpa 1 blok B 5 Jln.Peta selatan No.77 Kalideres Jakarta Barat, memperkenalkan cara pelatihan penangkapan ikan di laut, supaya para ABK punya keahlian khusus dalam hal penggunaan alat tangkap ikan ketika para awak kapal berada dilautan untuk mencari ikan.

Kegiatan rapat ini bertujuan untuk sepakat bekerja sama semua pihak peduli tentang sandar kapal yang baik tanpa mengganggu alur lalu lintas keluar masuk kapal yang akan melakukan olah gerak.

Dan diharapkan dengan diadakan pelatihan cara menangkap ikan di laut dengan baik terhadap para Abk kapal akan dapat mendapatkan hasil tangkap ikan yang banyak, selama giat berjalan lancar dan kondusif. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *