Pasutri Kurir Narkoba Diamankan Jajaran Polres Nunukan

  • Whatsapp
Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Karyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait penangkapan sepasang suami istri yang menjadi kurir narkoba

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Satuan Reskoba Polres Nunukan mengamankan seorang wanita berinisial Wd, seorang karyawati warga Jalan Tanjung, RT 11, Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan karena diduga terlibat bisnis haram berupa jual beli narkotika jenis sabu-sabu. Selasa (26/3).

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro S.IK.,MH, melalui Kasubbag Humas Iptu M. Karyadi, Kamis (28/3) kepada wartawan mengatakan, penangkapan tersangka Wd bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat kepada Reskoba Polres Nunukan.

Informasi yang didapat bahwa Wd sering melakukan transaksi sabu-sabu dikediamannya, dari informasi tersebut, dilakukan penyelidikan.

Tersangka Wd

Hasil penyelidikan di TKP dilanjutkan oleh Reskoba dengan mendatangi rumah Wd, untuk selanjutnya dilakukan menggerebekan dan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan dikamar pelaku, ditemukan barang bukti sebanyak 3 bungkus yang diduga sabu-sabu dengan berat bruto 5 gram yang disimpan dibawah kasur. Selain itu 3 bungkus petugas mengamankan juga plastik pembungkus, fanbo atau pipet 8 buah, 1 gunting dan sendok.

Saat dilakukan pengrebekan, Wd tidak ada di tempat, hanya ada suaminya yang berinisial Ag, saat dilakukan tes urine Agu terbukti hasilnya positif.

Setelah mendapat informasi dari suaminya, Widya pun berhasil diamankan petugas kepolisian. Diduga Widya ini merupakan pengedar sabu-sabu yang membuat resah masyarakat sekitar.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Nunukan untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancamam hukuman 10 tahun dan denda Satu Milyar. Pungkas Kasubbag Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *