Bupati Banyuasin Serahkan 720 Sertifikat Tanah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Bupati Banyuasin H. Askolani, melalui Asisten Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Banyuasin, Senen Hari, didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Cecep Prayoga, Kabag Kesra Sailani Pajar, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi dan Camat Tungkal Ilir Alfian, menyerahkan 720 sertifikat tanah dari 3.000 pendaftar di Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Kamis (28/3).

Senen Hari, saat di wawancara mengungkapkan bahwa sertifikat ini merupakan kerja sama antara Pemkab Banyuasin dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Banyuasin, guna mengatasi persoalan sengketa tanah yang terjadi selama ini.

“Sistematis lengkap ini merupakan bentuk komitmen BPN Kabupaten Banyuasin yang melakukan jemput bola dari desa ke desa guna mengatasi segala keluhan dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat tentang sengketa tanah maupun tanah yang belum memiliki sertifikat”, ujarnya.

Masih kata dia, sesuai dengan amanat Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani, beliau mengharapkan kepada masyarakat yang mendapat pelayanan sertifikat ini agar di pergunakan sebaik-baiknya.

“Hari ini baru terbagi 720 Sertifikat dari 3.000 pendaftar sebanyak 3 Desa dari 14 Desa sekecamatan Tungkal Ilir. Bupati berharap dengan adanya program tersebut kedepannya tidak ada persoalan sengketa tanah atau tanah yang belum memiliki sertifikat”, tegasnya.

Sementara itu, menurut Cecep Prayoga, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin mengatakan bahwa untuk tahun 2019, kabupaten Banyuasin mendapatkan jatah 10 ribu sertifikat yang di peruntukkan sekabupaten Banyuasin.

“Kita sekarang melakukan sistem jemput bola, dengan tujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Sertifikat ini nantinya akan di bagikan ke kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Banyuasin, seperti hari ini untuk Tungkal Ilir saja sudah kita budget 3.000 sertifikat”, ungkapnya.

Sudarman, Kepala Desa Sidomulyo kecamatan Tungkal Ilir, mengatakan sebagai perwakilan para kepala desa dan sekaligus tuan rumah, merasa sangat berterima kasih atas program jemput bola dari BPN ini.

“Kami benar-benar berterima kasih kepada Bupati Banyuasin maupun BPN Kabupaten Banyuasin yang mengadakan kegiatan tersebut, program ini selain sangat bermanfaat juga mempermudah proses pembuatan sertifikat yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat, besar harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun”, pungkasnya.

 

Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *