Cegah ISPA, LPLHI-KLHI bagi-bagi masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sabang – Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia Kawasan Laut Hutan dan Industri (LPLHI-KLHI) bersama Koperasi Sabang Maju Bersama mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bagikan 400 pcs masker kepada penumpang kapal, buruh, tukang becak dan supir mobil penumpang. Kamis (28/3/19). Di Pelabuhan penyeberangan Sabang–Banda Aceh.

Ketua (LPLHI-KLHI) Syukri yang akrab disapa Bayu, mengatakan pada Mitrapol.com, bahwa kegiatan membagikan bagikan masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Lingkungan Hidup, sehubungan dengan udara yang sangat panas dan polusi abu dari pembangunan Pelabuhan Balohan.

Lanjut Syukri, bahwa kegiatan ini dilakukan karena adanya isu bahwa banyak penumpang kapal penyeberangan Sabang–Banda Aceh yang mengeluh dengan adanya polusi abu.

Apa lagi dengan cuaca yang sangat panas sekarang ini di Sabang dan malah menurut informasi beberapa petugas UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan ada yang terkena Infeksi saluran pernapasan akut atau sering disebut sebagai ISPA.

ISPA adalah infeksi yang mengganggu proses pernafasan seseorang. Infeksi ini umumnya disebabkan oleh virus yang menyerang hidung, trakea (pipa pernafasan), atau bahkan paru-paru. ISPA merupakan penyakit yang mudah sekali menular.

“Kegiatan ini terlaksana atas dukungan RSUD Sabang dan Pukesmas Cot Ba’U, yang telah menyumbang masker, sehingga LPLHI-KLHI dapat melakukannya, dan saya juga sangat berterimakasih kepada Kapolsek Sukajaya Iptu Almuni yang ikut serta mendukung dan berpartisipasi membagikan masker-masker kepada orang yang berada di sekitar Pelabuhan Balohan.” Pungkas Bayu.

 

Bukhari

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *