Jaga kondusifitas, Satgas Nusantara Polres Melawi gelar baksos ditempat ibadah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Mendekati pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, upaya menjaga kondusifitas di Kabupaten Melawi terus digencarkan pihak kepolisian. Tak hanya mengandalkan imbauan, pesan damai juga digaungkan melalui berbagai media sosial (medsos) dan tindakan langung di lapangan.

Sat Binmas sebagai leading sectornya bagian Sub Satgas Kemitraan (Sat Binmas) Satgas Nusantara Polres Melawi bersama seluruh Anggota serta Pejabat Utama Polres Melawi juga turun dan berbaur langsung dengan kegiatan sosial dimasyarakat. Diantaranya dengan menggelar bakti sosial (baksos) ditempat-tempat ibadah, Jumat (29/3/2019).

Bacaan Lainnya

Salah satunya, Satgas Nusantara Polres Melawi melaksanakan baksos di Masjid Baitul Muhajirin Desa Paal, Gereja Pentakosta Indonesia di Desa Tanjung Tengang dan Klenteng Nanga Pinoh di desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh. Sambil mengecat pagar dan bersih-bersih di lingkungan ketiga tempat ibadah tersebut, Personel Polres Melawi juga terus menyampaikan pesan pemilu damai kepada warga sekitar tempat ibadah, masyarakat diimbau agar tetap menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2019 ini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan Polres Melawi dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, aman, damai dan sejuk jelang Pemilu diwilayah Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Wakapolres Melawi (Ketua Giat Satgas Nusantara) Kompol Jajang, S. Kom dan Ketua Subsatgas Kemitraan (Kasat Binmas) AKP Theodorus Pardamean Marbun.

“Berbagai upaya memang sudah dilakukan oleh Satgas Nusantara Polres Melawi untuk menciptakan kondusifitas wilayah menjelang pemilu mendatang. Pada hari ini, melalui Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi kita melaksanakan baksos di tiga tempat ibadah yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh ini,” Jelas Kasubsatgas Kemitraan (Kasat Binmas) AKP Marbun.

Baksos Satgas Nusantara di tiga tempat ibadah tersebut diikuti langsung para pejabat utama Polres Melawi. Termasuk Wakapolres Melawi, Para Perwira, Anggota Polres Melawi serta Polsek Nanga Pinoh, Kompi Senapan A 642 Kapuas Nanga Pinoh dan Sat PolPP Kabupaten Melawi juga hadir dalam kegiatan ini. Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta perangkat Desa setempat juga ikut serta dalam baksos tersebut.

“Baksos ini sekaligus juga untuk mengajak masyarakat mewujudkan kamtibmas yang aman dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Wakapolres Melawi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si juga memberikan berbagai macam bantuannya kepada tiga tempat ibadah yang diserahkan melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom didampingi Kasat Binmas AKP Marbun dan Anggotanya yang bertindak sebagai penyelenggara kegiatan baksos ini. Antara lain, di Masjid Baitul Muhajirin memberikan Kitab suci Al-qur’an, Surat Yasin dan karpet sejadah, di Gereja Pentakosta Indonesia memberikan kitab Injil dan di Klenteng Nanga Pinoh memberikan kitab agama khonghucu.

“Kami mengimbau para tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Melawi untuk tetap menjaga kerukunan antar umat, menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi, menolak segala macam berita hoax dan bersama menolak dengan tegas ujaran kebencian dalam Pemilu 2019 ini,” ujar Wakapolres Melawi Kompol Jajang.

“Kami juga berharap dengan kegiatan baksos serta sedikit bantuan ini bermanfaat untuk kegiatan keagamaan sehingga masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” terangnya.

Kegiatan Satgas Nusantara Polres Melawi tidak hanya melaksanakan bakti sosial namun juga memberikan himbauan kamtibmas melalui anjangsana, bersilaturahmi langsung ke tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan dan melalui media sosial juga turut menghimbau untuk tetap menjaga persatuan, tanpa provokasi, hoax, dan ujaran kebencian dalam Pemilu 2019 ini.
(Red/Hum)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *