Jelang kampanye terbuka, Polsek Pagelaran gelar apel bersama unsur tiga pilar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Jelang persiapan kampanye terbuka, Polsek Pagelaran menggelar apel bersama unsur tiga pilar.

Apel diikuti segenap unsur perwakilan parpol, PPK, panwascam dan staf Kecamatan Pagelaran, di halaman kantor Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (28/3/2019)

Bacaan Lainnya

Usai memimpin apel tersebut, Kapolsek Pagelaran AKP Firman Hamid, SH, MH, mengatakan, “Pelaksanaan apel bersama dalam rangka persiapan menghadapi kampanye terbuka, serta menjelang pemungutan suara tanggal 17 April 2019.”

Lanjut dia, “TNI dan Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap keamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019. pelaksanaannya, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan, harus mengambil tindakan tegas sesuai prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

“Apel bersama dilaksanakan menunjukkan bahwa Negara didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, tanpa ada hambatan untuk memilih calon legislatif, dan pimpinan nasional yang berintegritas,” ucapnya.

“Sebagai anggota Polri, menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan. Sebelumnya, Polsek Pagelaran sudah melakukan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Bersama sama dengan TNI dan Polri memberikan rasa aman, rasa tenang terhadap masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya rasa aman, damai, sejuk.”

Pada kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Pagelaran Drs. Marda, M,Pd. enambahkan, apel Bersama ini adalah merupakan persiapan dalam perhelatan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Agar dalam pelaksanaannya, bersama-sama bisa menjaga suasana aman dan nyaman.

“Saya harapannya untuk semua pihak saling menjaga, saling menghormati dan harus menyadari bahwa, dalam pemilu ini kita ini sedang berlomba-lomba untuk berbuat baik. Niat baik akan menjauhkan kita dari sikap dan perilaku tidak baik,” jelasnya.

Masih hal yang sama “Berharap, calon legislatif juga bisa memberikan pembelajaran politik dan berdemokrasi, bisa memberikan informasi sebanyak mungkin terhadap masyarakat mengenai program-program kerja mereka.

“Semakin banyak informasi yang diberikan, masyarakat akan semakin sadar, semakin tahu siapa yang dipilih sehingga caleg yang terpilih nanti, bisa benar-benar diketahui dan dikenal masyarakat,” pungkas Camat Marda. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *