Polsek Tambora ringkus pelaku perampokan yang videonya viral di medsos

by -66 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Unit Reskrim Polsek Tambora polres metro Jakarta Barat menangkap pelaku perampokan yang videonya sempat viral di media sosial (medsos).

Tempat kejadian perkara (TKP) berada di Jalan Aljihad Raya RW 06 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoho SH di dampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH mengatakan, berbekal dari informasi masyarakat serta rekaman Vidio CCTV yang viral di media sosial yang berisi tentang asli perampokan dan penodongan yang terjadi di jembatan besi.

Dari situ kemudian polisi melakukan pendalaman dan akhirnya polisi berhasil menangkap salah satu dari 3 pelaku yakni UP (26), dua ditetapkan sebagai DPO.

“Kita masih menangkap satu pelaku, yang lain masih dalam proses pengejaran, dua pelaku lainnya,” tutur Kompol Iver Son Manossoho Jumat (29/03/2019).

Kompol Iver son menjelaskan, peristiwa tersebut bermula pada minggu tanggal 24 Maret 2019 sekira jam 02.30 wib sewaktu korban sedang berjalan kaki bersama ke tiga saksi, tiba tiba saat di TKP ada 3 pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, memberhentikan perjalanan korban dan saksi.

Kemudian salah satu pelaku menuduh kalau pelapor dan saksi pelaku tawuran. Pelapor dan saksi mengelak atas tuduhan tersebut kemudian salah satu pelaku meminta HP milik pelapor dan saksi.

“Pelapor dan saksi takut karena di antara 3 pelaku ada yang membawa samurai. Selanjutnya pelaku yang membawa samurai mengeluarkan samurai dari sarungnya dan mengacungkan ke arah pelapor dan saksi sambil memerintahkan agar nunggu di TKP,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Tambora guna proses lebih lanjut dan selanjutnya pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 berdasarkan info yang didapat Buser yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Supriyatin, SH, MH dan panit 1 Reskrim IPTU EKO AGUS, SH berhasil mengamankan salah satu pelaku dari tempat tinggalnya yang selanjutnya diamankan ke Polsek Tambora guna mempertanggungkan jawabkan perbuatannya. (Asep Supriadi)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *