Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara gelar apel besar dan deklarasi pemilu damai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Apel besar Kelompok Sadar keamanan dan ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), Citra Bhayangkara berlangsung di Lapangan Sepak Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, Pokdarkamtibmas Jakarta Selatan juga menggelar Deklarasi Pemilu Damai guna meningkatkan keamanan dan ketertiban untuk menuju masyarakat sipil serta Madani dengan Moto Satunya Kata Dengan Perbuatan.

Agenanda Jatmika selaku Kares Pokdarkamtibmas Jakarta Selatan dalam kata sambutannya dihadapan jajaran pengurus 10 wilayah Jakarta Selatan mengatakan, “Mulai hari ini kita harus saling bahu membahu jaga kondisi yang ada da berinteraksi dengan pembina masing-masing wilayah.”

“Jadikan mata dan telinga sebagai mitra Polri sehingga kita dapat mendeteksi gangguan gangguan sekecil apapun yang dapat di antisipasi agar gangguan tersebut tidak menjadi besar menjelang pemilihan Presiden (Pilpres).”

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Jafar, Sik, Msi. mengimbau kepada seluruh anggota dan pengurus di masing masing wilayah agar bekerjasama dengan jajaran TNI, Polri untuk membantu dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Dalam situasi dan kondisi sekarang yang sudah memasuki kampanye terbuka kedua Paslon yg masing masing menghadirkan simpatisan sehingga berpotensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan manakala pihak keamanan tidak bekerja secara optimal. Tetapi Kita harus yakin dan percaya dengan kekompakan TNI , Polri serta semua potensi keamanan yang ada dimasyakat tentunya hal ini tidak akan terjadi, maka diimbau bantuan dan kerjasama serta kekompakan semua unsur dalam pengaman di wilayah Jakarta Selatan,” kata Kapolres.

Sebagai infromasi, Organisasi Pokdarkamtibmas didirikan oleh Inspektur Jenderal Pol (purn), Putera Astaman.

Dibentuk secara Nasional berdasarkan SKEP KAPOLRI, No : SKEP/661/XI/1992, Tanggal 26 Nopember 1992, dengan JUKLAK NOPOL : 42/XI/1992, Tanggal 26 Nopember 1992, Tentang Pembemtukan POKDARKAMTIBMAS di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. (Herman/AB)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *