Proyek pembangunan tol Balikpapan-Samarinda rampung 2019

  • Whatsapp
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Refly Ruddy Tangkere

MITRAPOL.com, Balikpapan – Figur seorang Refly Ruddy Tangkere yang saat ini mangku jabatan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII sebagai pejabat tanggung jawab atas tugas pelaksanaan pengembangan Jalan Nasional khusus Pembangunan Kaltim-Kaltara, dengan dedikasi dan loyalitas tinggi serta komitmen atas tugas yang di bebankan di pundaknya.

Refly dengan segudang pengalaman yang dimiliki secara bertahap dapat menyelesaikan berbagai tugas yang diserahkan kepadanya.

Salah satu tugas penting yang sedang di jalani adalah Proyek Pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dengan penuh tanggung jawab terus dikejar agar dapat mencapai target di Tahun 2019. Kendala yang dihadapi adalah pembebasan lahan meski tak terlalu signifikan karena jumlah yang dibebaskan tidaklah banyak.

“Progres pembangunan seksi I (Km 13 Balikpapan-Samboja) 86,7 persen, seksi II (Samboja-Muara Jawa) 60,72 persen, seksi III (Muara Jawa-Palaran) 75,61 persen, seksi IV (Palaran-Samarinda) 53,31 persen, dan seksi V (Balikpapan-Bandara Sepinggan) 44,8 persen. Totalitas progres pembangunan Tol Balsam saat ini diselesaikan dan Tahun 2019 ini diharapkan sudah rampung,” ucap Refly pada saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Jadi kalau catatan dulu jika melalui jalan nasional eksisting (sepanjang 125 Km) lama perjalanan makan waktu kurang lebih 3 jam, dengan kehadiran Tol Balsam perjalanan Balikpapan-Samarinda hanya makan waktu 1 jam saja” tutup Refly. (Red/Why)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *